Dark/Light Mode

Ini Tips Biar Kendaraan Glowing Namun Hemat Biaya

Senin, 25 Juli 2022 19:32 WIB
Foto: Dok Waxouse Auto Care
Foto: Dok Waxouse Auto Care

RM.id  Rakyat Merdeka - Tak hanya wajah glowing yang membutuhkan skin care. Mobil dan motor pun membutuhkan sentuhan skin care.

Perawatan yang dilakukan sendiri pada body kendaraan akan menghemat anggaran. Selain biaya service rutin yang dilakukan untuk perawatan mesin.

Owner Waxouse Auto Care, Andi Dwi Saputro menerangkan, setiap kendaraan yang dibeli baru maupun second membutuhkan perawatan dan kebersihan yang sama.

Baca juga : Pendamping Prabowo Umumin Sekalian Dong

Menurut Andi, kendaraan second yang dirawat secara berkala pun akan tetap mulus dan memiliki nilai lebih tinggi. Beberapa tips merawat kendaraan agar tetap glowing antara lain, dengan pasta wax premium.

Manfaatnya untuk mengkilapkan dan menyamarkan baret halus yang ada pada body mobil atau motor. Efek kilap pada warna kendaraan dapat melindungi cat agar tidak mudah kusam akibat paparan sinar UV. Dapat juga melindungi dari munculnya jamur pada sekitaran cat.

“Saat ini beberapa bahan wax bisa dibeli secara online untuk menghemat pengeluaran. Tanpa waktu lama di bengkel salon,” ujar Andi dalam keterangannya, Senin (25/7).

Baca juga : Kalau Ganja Lepas Kendali, Nanti Menyesal

Andi menambahkan, pada spakbor dan semua bagian motor yang berbahan plastik hitam doff memerlukan polesan khusus dengan super black restore.

Polesan ini ampuh untuk mengembalikan warna hitam dan menjaga elastisitas serta mencegah keretakan pada permukaan plastik.

Untuk warna dashboard mobil yang mulai memudar bisa dipulihkan dengan penghitam dashboard. Polesan khusus dashboard dapat mengembalikan warna asli dan memberikan efek kilap.

Baca juga : Jasa Raharja Gandeng Kepolisian Dan Kemendagri

“Bisa digunakan pada bagian dashboard mobil seperti doortrim, plafond, dan lainnya,” tegas Andi.

Kemudahan perawatan kendaraan sendiri tak harus mahal. Semua perlengkapan tersebut bisa ditemui di e-commerce misalnya Shopee, Tokopedia dan TikTok Shop.

"Waxouse Auto Care juga menyediakan perawatan body motor dan mobil, perawatan interior, dan pembersih kaca anti jamur," pungkas Andi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.