Dark/Light Mode

Liga Inggris

Chelsea Bukan Kandidat Juara

Rabu, 27 Juli 2022 07:00 WIB
Thomas Tuchel. (Foto: Getty Images).
Thomas Tuchel. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea diyakini bukan kandidat juara Liga Inggris musim depan. Prediksi ini diungkap eks pemain Liverpool, Stan Collymore, berdasarkan performa kurang meyakinkan The Blues selama menjalani tur pramusim.

Yang terbaru, saat bertanding di Camping World Stadium, Minggu (24/7), tim asuhan Thomas Tuchel itu tumbang 0-4 dari Arsenal. Sederet gol kemenangan itu dikemas Gabriel Jesus, Martin Odegaard, Bukayo Saka, dan Albert Sambi Lokonga.

Baca juga : Nomor Baru, Skuad Macan Kemayoran Semangat Menggebu

Kekalahan ini sekaligus membuat Chelsea tak pernah menang dalam dua pertandingan terakhir pramusim. Sebelumnya, Si Biru kalah adu penalti saat bermain dengan klub Amerika Serikat, Charlotte FC. Satu-satunya kemenangan Chelsea sejauh ini didapat saat melawan klub Meksiko, America. Chelsea menang 2-1.

Kondisi ini membuat performa lini belakang Chelsea menjadi sorotan. Sebab, dari tiga laga yang dimainkan, gawang mereka enam kali kebobolan, alias rata-rata dua gol di setiap pertandingan.

Baca juga : Alexis Buka Kans Balik Ke Barcelona

Kepada The Sun, Stan Collymore mengatakan, statistik Chelsea selama pramusim adalah bukti belum siapnya pasukan Stamford Bridge menghadapi musim depan. Performa mereka masih jauh tertinggal dibanding para calon rivalnya seperti Arsenal yang menang telak di laga terakhir.

“Saya pikir dengan hasil kemarin Chelsea bukan kandidat juara Premier League musim depan. Chelsea harus segera berbenah,” kata Collymore dalam laporan yang dirilis The Sun, kemarin.

Baca juga : Allegri Ngebet Balikin Alvaro Morata

Dia menegaskan, kekalahan telak dari Arsenal adalah fakta yang tak bisa disembunyikan. Padahal, musim lalu Chelsea tampil lebih dominan ketimbang The Gunners karena selalu menang di semua pertemuan.

“Jadi, kalau saya ditanya apakah Chelsea siap untuk menjadi kandidat juara musim depan? Pada saat ini tidak. Mereka tidak matang,” ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.