Dark/Light Mode

Artopologi Gelar Pameran Seni Berbasis Teknologi Di Museum Nasional

Sabtu, 29 Oktober 2022 16:44 WIB
Pameran karya seni terintegrasi blockchain bertajuk REKAM MASA. Pameran itu digelar pada 28 Oktober hingga 6 November 2022 di Museum Nasional Indonesia, Jakarta. (Foto: Fajar Elpradianto/Rakyat Merdeka)
Pameran karya seni terintegrasi blockchain bertajuk REKAM MASA. Pameran itu digelar pada 28 Oktober hingga 6 November 2022 di Museum Nasional Indonesia, Jakarta. (Foto: Fajar Elpradianto/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Di tempat yang sama, Anggota Dewan Pengawas Badan Layanan Umum Museum dan Cagar Budaya, Ricky Pesik menyatakan apresiasi dan dukungan atas inisiatif Artopologi menyediakan platform yang dapat dibilang eksperimental namun sangat penting untuk perkembangan ekosistem seni rupa kontemporer secara keseluruhan.

“Semoga akan hadir pameran-pameran dengan terobosan, konsep, dan model baru yang memberi ruang kepada seniman-seniman kita menampilkan cara-cara baru kepada publik,” tuturnya.

Baca juga : Zaidan/Felisha Terhenti Di Perempatfinal

Dia berharap, museum dapat dimanfaatkan oleh berbagai pihak untuk menjadi ruang bersama memperkenalkan terobosan baru di dunia seni.

Artopologi.com adalah perusahaan teknologi rintisan yang menginisiasi Indo NFT Festiverse di Yogyakarta pada bulan April 2022 dan kurasi pameran Virtual Reality di NXC International Summit di Bali pada bulan Agustus 2022 yang lalu.

Baca juga : Wamenkeu Suahasil: APBN Jadi Garda Terdepan Jaga Perekonomian Nasional

Artopologi mendapatkan dukungan pendanaan awal dari Ideosource Venture Capital. Pameran seni terintegrasi blockchain REKAM MASA terbuka untuk umum mulai dari hari kedua yakni 29 Oktober hingga 6 November. Tiket bisa didapatkan di Loket.com. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.