Dark/Light Mode

Dukung Kesehatan Anak, Formula Gelar Edukasi & Pengobatan Gigi Gratis

Selasa, 15 November 2022 09:34 WIB
Edukasi cara sikat gigi kepada anak.(Foto: Istimewa)
Edukasi cara sikat gigi kepada anak.(Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) yang dirilis Badan Litbangkes Kementrian Kesehatan pada 2018 mencatat hanya 7 persen anak Indonesia usia dini yang bebas dari masalah karies gigi. Padahal masalah gigi dan mulut yang dialami bisa menyebabkan keterlambatan pertumbuhan.

Formula, produk kesehatan gigi dan mulut dari OT Group bersama International College of Dentists (ICD) menggelar aksi sosial edukasi dan pengobatan gigi dan mulut gratis di Provinsi Nusa Tenggara Barat pada awal November 2022.

Baca juga : Dukung KTT G20, TNI AU Bizam & BRIN Gelar Modifikasi Cuaca

“Masih banyak anak yang belum menyikat gigi dengan benar, asal-asalan, dan sekedarnya. Mereka juga menggunakan sikat dan pasta yang tidak tepat, serta belum memiliki kesadaran memeriksakan gigi secara rutin ke dokter gigi setiap enam bulan sekali,” ujar Head of Corporate and Marketing Communication OT Group (Formula Oral Care) Harianus Zebua dalam keterangannya pada RM.id, Senin (14/11).

Kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah yang menyokong pertumbuhan bagi anak-anak guna menumbuhkan generasi unggul di masa yang akan datang. Pasalnya, gigi berlubang masih dialami 93 persen anak di Indonesia, fakta inilah yang mendorong Formula untuk terus berinovasi agar dapat melindungi gigi anak dan masyarakat Indonesia lebih baik.

Baca juga : Relawan Puan Kembali Gelar Kegiatan Sosial Di Jabar Dan Jatim

Acara ini berlangsung selama tiga hari, dengan menargetkan sekitar 1.500 masyarakat umum dan 6000 siswa sekolah dasar. Kegiatan pemeriksaan gigi gratis dan edukasi kesehatan gigi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman para dokter gigi untuk terjun langsung di masyarakat daerah. Harapannya, agara masyarakat dan siswa SD di Pulau Lombok dapat memperhatikan kesehatan gigi dan mulut mereka,” jelas Ketua Internationa College of Dentist Sri Hananto Seno.

Baca juga : Gandeng Smile Train, Sido Muncul Gelar Operasi Sumbing Bibir Gratis Di Pontianak

Formula sebagai produk perawatan gigi dan mulut asli Indonesia sudah sejak lama berkontribusi untuk mengedukasi dan merawat kesehatan gigi dan mulut masyarakat Indonesia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.