Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung Pemerataan Pemulihan Ekonomi

Garuda Operasikan Rute Penerbangan Narita-Denpasar

Selasa, 1 November 2022 21:15 WIB
Pesawat Garuda. (Foto: Ist)
Pesawat Garuda. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Garuda Indonesia resmi kembali mengoperasikan penerbangan rute Narita (Tokyo)-Denpasar pp. Pembukaan rute ini untuk pemerataan pemulihan ekonomi.

Peresmian ditandai dengan penerbangan perdana GA 881 dengan menggunakan armada A330-300 berkapasitas 251 penumpang, Selasa (1/11). Pada penerbangan perdana dari Narita, Garuda mengangkut sedikitnya 130 penumpang untuk menuju Denpasar, Bali.

Adapun penerbangan Narita-Denpasar pp tersebut selanjutnya akan dioperasikan tiga kali dalam seminggu, yaitu pada Selasa, Kamis dan Sabtu. Penerbangan dari Narita akan dilayani dengan GA 880 yang diberangkatkan dari Bandara Internasional Narita pukul 11.00 LT dan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pukul 18.05 WITA.

Baca juga : Tama S. Langkun: Prioritaskan Pemulihan Hak Korban Kanjuruhan

Sementara itu, penerbangan Denpasar-Narita akan dilayani dengan GA881 dan diberangkatkan pada pukul 00.25 WITA untuk kemudian tiba di Bandara Internasional Narita pada pukul 08.40 LT.

Direktur Utama Garuda, Irfan Setiaputra mengatakan, pengoperasian kembali penerbangan Narita-Denpasar ini merupakan upaya Garuda menghadirkan konektivitas udara untuk mendukung upaya pemerataan pemulihan ekonomi nasional. Khususnya Bali sebagai salah satu hub pariwisata yang strategis di wilayah Tengah Indonesia.

“Pengoperasian rute Narita-Denpasar ini dapat memperluas jaringan rute internasional yang dilayani untuk menuju Bali sebagai gerbang masuk wisatawan mancanegara di wilayah Indonesia Tengah untuk menuju berbagai destinasi unggulan di Indonesia seperti Labuan Bajo, Lombok, Kupang, Makassar,” ujarnya.

Baca juga : Semangat Sumpah Pemuda, KTKI Gelar Penguatan Nakes Masyarakat

Irfan berharap, pembukaan rute ini dapat mendukung Pemerintah dalam mengejar target kunjungan wisatawan mancanegara di tahun 2022, yakni sebesar 3,6 juta kunjungan.

Hadirnya penerbangan langsung Narita-Denpasar pp ini melengkapi rute penerbangan dari dan menuju Jepang yang sebelumnya telah beroperasi terlebih dahulu, yaitu Haneda-Jakarta pp yang diharapkan dapat turut serta mendukung kemajuan komoditas unggulan di wilayah Indonesia Timur ke pasar global dengan proses distribusi angkutan kargo yang aman dan cepat.

"Bertepatan dengan gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) sebagai puncak acara Presidensi G20 di Bali pertengahan November mendatang, kiranya pengoperasian rute Narita-Denpasar ini dapat turut mendukung kelancaran dan kesuksesan daripada acara tersebut dengan ketersediaan transportasi udara yang nyaman dan aman khususnya untuk pihak yang berpartisipasi aktif dalam gelaran tersebut," tutup Irfan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.