Dark/Light Mode

Dibuka Menteri BUMN

BTN Gelar Festival KPR Hunian Pemuda 2022

Jumat, 28 Oktober 2022 22:10 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) dan Dirut BTN Hwru Koesmahargyo. (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) dan Dirut BTN Hwru Koesmahargyo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. menggelar Festival KPR Hunian Pemuda 2022 yang dilaksanakan selama 3 hari, dari 28-30 Oktober 2022 di Gedung Sarinah lantai GF (Main Atrium), Jakarta.

Beragam promo diberikan selama pameran berlangsung. Antara lain Rp 2 Juta All In Langsung Akad, 28 Jam Langsung Akad, Free Biaya Admin, Apraissal, dan Provisi, Free Internet 3 Bulan, Uang Muka 0 persen, dan Free Furnished.

Festival KPR Hunian Pemuda 2022 dibuka oleh Menteri BUMN Erick Thohir bersama Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Pesero) Tbk. Haru Koesmahargyo, Jum’at siang (28/10).

Kabar Properti Vasanta Group Gandeng Lotte, Raksasa Korea untuk Kembangkan Sawangan Home/Event Event Perumnas dan BTN Gelar Festival KPR Hunian Pemuda 2022 di Gedung Sarinah Jum'at (28/10) .

Baca juga : Naik 42,1 Persen, Realisasi Investasi Kuartal III Tembus Rp 307,8 T

Dalam sambutannya Erick mengatakan, rumah atau hunian bagi penduduk adalah salah satu wujud pemerataan dan simbol pertumbuhan ekonomi.

Oleh karenanya, Erick sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan perusahaan BUMN yang menyediakan hunian dengan harga terjangkau dan mudah diakses transportasi bagi generasi milenial.

“Indonesia akan diberkahi bonus demografi berupa kalangan generasi muda yang penting dalam menunjang perekonomian nasional. Jadi kita harus membantu mereka dalam menyediakan hunian dengan akses mudah, menggunakan transportasi publik, dan terjangkau harganya bagi kalangan milenial. Hal itu juga sebagai simbol pemerataan dan pertumbuhan ekonomi,” ujar Erick.

Lebih lanjut Erick mengatakan, dari data terakhir, sekitar 31 persen milenial di Indonesia belum memiliki rumah. Padahal mereka menjadi harapan untuk menunjang ekonomi nasional. Jika kita bisa membantu menyediakan, maka kita memudahkan mereka dalam bekerja sehingga akan jauh lebih produktif.

Baca juga : Dukung Ekonomi Digital, IAPI Gelar Profesi Keuangan Expo 2022

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Pesero) Tbk. Haru Koesmahargyo mengatakan, berbagai kerjasama telah dilakukan Bank BTN dengan BUMN lainnya seperti pembangunan rumah milenial dengan konsep hunian Transit Oriented Development (TOD) yang bersinergi dengan BUMN Karya serta KAI.

Haru menyerahkan buku hasil kajian Bank BTN tentang optimalisasi pengembangan ekosistem perumahan dan grand design pembiayaan perumahan bagi sektor informal kepada Menteri BUMN Erick Thohir.

Haru mengatakan, berbagai kerja sama telah dilakukan Bank BTN dengan BUMN lainnya seperti pembangunan rumah milenial dengan konsep hunian Transit Oriented Development (TOD).yang bersinergi dengan BUMN Karya serta KAI

Haru mengatakan, Bank BTN terus memberikan pelayanan terbaik untuk menjadi Bank Fokus Perumahan di Indonesia.

Baca juga : JIEP Apresiasi Menteri BUMN Dukung Industri Berwawasan Lingkungan Pulogadung

Untuk menunjang hal tersebut, saat ini Bank BTN telah mengembangkan Digital Mortgage Ecosystem dengan membangun Super Apps dalam bidang perumahan.

Dengan Digital Mortgage Ecosystem, BTN ingin menghubungkan berbagai sektor terkait perumahan dalam satu ekosistem yang tidak terpisahkan.

Bank BTN siap mengakomodir empat aspek yang dibutuhkan pemilik rumah mulai dari aspek living, renting, buying dan selling. Bank BTN juga telah menjawab kebutuhan masyarakat khususnya generasi Millenial maupun generasi Z dengan meluncurkan program KPR BTN Rent To Own.

"Program ini berangkat dari konsep pemilikan rumah yang menggunakan mekanisme sewa untuk membantu masyarakat memiliki rumah dalam jangka waktu tertentu dan memberikan pilihan untuk memiliki rumah dengan cara kredit di masa akhir sewa," ujar Haru. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.