Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

34 Tahun Berkarya, Ranti Hadirkan Koleksi Golden Sahara

Jumat, 3 Maret 2023 11:49 WIB
Fashion show koleksi-koleksi terbaru Ranti di tahun 2023, Golden Sahara. (Foto : ist)
Fashion show koleksi-koleksi terbaru Ranti di tahun 2023, Golden Sahara. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Brand busana muslim, Ranti siap mendunia untuk mempromosikan penguatan Muslimah dengan berbusana sesuai tuntunan agama. Brand yang memulai bisnis dari garasi rumah ini telah menginjak usia 34 tahun.

Menandai perjalanannya, Ranti dengan bangga menghadirkan A Tribute to 34 Years : The Beauty of Syar’i yang merupakan exclusive fashion show dari koleksi-koleksi terbaru di tahun 2023, Golden Sahara.

Dalam kesempatan ini, Ranti juga meluncurkan fesyen couture dan masterpiece. Acara ini diselenggarakan di Fairmont Hotel Jakarta pada Senin (27/3) lalu. 

Baca juga : Berdayakan Mitra Binaan, Bidang TJSL Asabri Hadirkan Gerai UMK di Kantor Pusat

Tema Golden Sahara digunakan tak lepas dari aspek historis Sahara sebagai gurun pasir terbesar di dunia, yang merujuk pada arti namanya dalam bahasa Arab. 

"Ini adalah respons kami terhadap tantangan dalam menyiarkan agama melalui bidang fesyen, sekaligus rasa syukur atas ikhtiar yang tidak putus dijalankan di tengah naik turunnya situasi sosial," kata Ranti dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/3).

Menurut Ranti, fesyen syari bukanlah penutup kesempatan perempuan untuk berkembang, melainkan penopang aktualisasi diri.

Baca juga : SIM Keliling Bekasi 2 Maret Hadir Di Bekasi Cyber Park

"Selama 34 tahun, Ranti memegang pemahaman ini. Melalui Golden Sahara, kami ingin mengajak para member loyal Ranti, keluarga, kolega untuk ikut meluapkan rasa syukur ini yang secara kreatif diwujudkan ke dalam desain-desain Golden Sahara," jelasnya. 

Ia bercerita, pada 2020 lalu hampir menyerah karena pandemi Covid-19. Namun, kesadaran dan keinginan untuk terus berjuang menyiarkan Islam, membawa Ranti lepas dari lika-liku pandemi. Industri fesyen Muslim yang diyakini Kementerian Perindustrian RI mampu menjadi pemain global.

Prediksi ini dapat menjadi momentum untuk industri fesyen besutan anak negeri, bersaing di kancah internasional. Begitu juga dengan Ranti, pada usianya yang akan segera menginjak 34 tahun, bisnis yang dimulai dari garasi rumah ini siap mengakselerasi diri mempromosikan penguatan Muslimah dengan berbusana sesuai tuntunan agama. 

Baca juga : SIM Keliling Bekasi 1 Maret Hadir Di Komsen Jatiasih

“Sesuai dengan keinginan dan harapan founder Ranti Ibu Yessy Riscowati, yang disematkan 34 tahun lalu, yaitu menginspirasi para muslimah untuk senantiasa menutup aurat nya, dan hari ini melalui tribute to 34th The Beauty of Syari’i ini kami senantiasa berharap kepada Allah, agar Allah mudahkan perjalanan syiar kami dalam balutan keindahan berbusana yang sesuai syariat akan terus berjalan terus dan bermanfaat," tambah Alzipco Hefzi - General Manager Ranti.

Dipandu oleh Fenita Arie, Golden Sahara menghadirkan special walk dari sejumlah figur publik nasional, diantaranya; Arzetty Bilbina, Inneke Koesherawati, Alya Rohali, Cindy Fatika Sari, Ayu Dyah Andari, Meisya Siregar, Dian Komalasary, Elma Theana, Rizky Ananda Musa, Ingrid Kansil, Devi Permatasari, Yane Ardian, Merry Putrian, Intan Erlita dan Eddies Adelia.

Tubuh yang tertutup, membuka ruang inspirasi untuk senantiasa beraktualisasi. Berdayalah perempuan Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.