Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Berdayakan Mitra Binaan, Bidang TJSL Asabri Hadirkan Gerai UMK di Kantor Pusat

Kamis, 2 Maret 2023 13:15 WIB
Gerai UMK di Kantor Pusat Asabri. (Foto: Dok. Asabri)
Gerai UMK di Kantor Pusat Asabri. (Foto: Dok. Asabri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mengawali 2023, PT Asabri (Persero) mengahadirkan Gerai Usaha Mikro dan Kecil (UMK) yang tersedia mulai 9 Februari sampai dengan 21 Maret 2023, di Kantor Pusat Asabri, Jakarta. Gerai ini buka mulai pukul 07.30 sampai selesai.

Gerai UMK ini menghadirkan produk-produk makanan dan minuman dari mitra binaan ASABRI maupun karyawan Asabri yang memiliki usaha. Produk-produk yang dijajakan pada Gerai UMK ini antara lain bomboloni, aneka kue kering, buko pandan, dan kopi kekinian. Peserta dan karyawan Asabri sangat antusias dengan hadirnya Gerai UMK ini.

Baca juga : Pelayanan KRL Jabodetabek: Ratusan Ribu Penumpang Per Hari Bakal Telantar

Hadirnya UMKM ini sebagai salah satu bentuk aksi Asabri, khususnya Bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) untuk memberdayakan mitra binaannya.

“Gerai UMK yang kami sediakan di lingkungan Kantor Pusat Asabri saat ini, kami harap dapat menjadi salah satu bentuk nyata action kami untuk mendukung para pelaku usaha mikro dan kecil agar semakin memiliki wadah atau sarana dalam memasarkan produknya. Selain itu, Gerai UMK ini juga dapat dimanfaatkan secara langsung baik oleh para peserta Asabri yang datang ke Kantor Pusat ataupun para insan Asabri di Kantor Pusat, karena menyediakan produk-produk UMK dengan harga affordable dan pastinya dapat memanjakan lidah para pembelinya," ujar Kepala Bidang TJSL Asabri Kartika Rahmadayanti.

Baca juga : Rayakan Valentine, Polisi AS Tawarin Tahan Mantan Pacar

Enzaid Food, salah satu UMK dari mitra binaan Asabri, menyampaikan terima aksih atas kesempatan untuk dapat berpartisipasi Gerai UMK ini “Alhamdulillah dan saya ucapkan terima kasih kepada Tim TJSL atas kesempatan yang diberikan kepada Enzaid Food untuk dapat berjualan di Gerai UMK Asabri. Ketika kami terkendala, Tim TJSL juga selalu memberikan solusi dan memberi kesempatan saya untuk mencoba meningkatkan usaha saya. Terima kasih dan Jaya selalu PT Asabri (Persero),” ungkap Lia, pemilik Enzaid Food.

Saat ini, Asabri telah memiliki mitra binaan sebanyak 864 di seluruh Indonesia. Hal ini selaras dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir bahwa sektor UMKM menjadi salah satu prioritas yang ditetapkan Kementerian BUMN. Erick meyakinkan, keberadaan BUMN dalam geliat perekenomian sangat mendukung tumbuh kembang pelaku UMKM di Indonesia.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.