Dewan Pers

Dark/Light Mode

Sambut Ramadhan dan Dukung Perfilman Nasional

El Medina SAJR Gelar Tarhib Dan Nobar Film Kun Ana Wa Anta bersama Ratusan Anak Yatim-Dhuafa

Sabtu, 18 Maret 2023 20:20 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - El Medina Syeikh Ali Jaber Rahimahullah (El Medina SAJR) menggelar acara Tarhib dan nonton bareng alias nobar bersama ratusan anak-anak yatim dan dhuafa dalam rangka sambut bulan Ramadhan, sekaligus mendukung perfilman nasional.

Film yang ditonton, adalah film religi anak-anak "Kun Ana Wa Anta", di Mall City Plaza, Jatinegara, Jakarta Timur. Hal ini dilakukan untuk menggembirakan anak-anak yatim dan dhuafa, sekaligus untuk menyambut Ramadhan.

Hal ini juga merupakan salah satu bentuk dakwah yang dilakukan El Medina SAJR, yakni membawa pesan-pesan Islam ke dalam kehidupan seharian masyarakat di luar masjid dan kajian.

Berita Terkait : Sambut Ramadan, GGN Dukung Ganjar Gelar Tradisi Megengan Di Ponpes Kediri

"Bulan Ramadhan yang mulia sebentar lagi akan tiba, umat Islam harus menyambut dengan khusyuk dan gembira. Salah satu yang kami lakukan tidak lupa menggembirakan adik-adik yatim dan dhuafa bersama, kebetulan ada film nasional religi anak yang menarik, jadi mereka kami undang ke sini," tutur Founder dan Direktur El Medina Syeikh Ali Jaber Rahimahullah, Deva Rachman, Sabtu (18/3). 

Konsep film ini menarik karena menggambarkan Islam yang menekankan pentingnya manusia menjaga lingkungan dan satwa Indonesia.

Deva menyatakan, kegiatan nonton bersama anak yatim sebenarnya sudah sering dilakukan ketika Syeikh Ali Jaber masih hidup.

Berita Terkait : Jelang Ramadhan, Partai Berkarya Gelar Pengajian Dan Santunan Anak Yatim

"Kebiasaan ini kemudian diteruskan El Medina SAJR, membawa pesan-pesan islami kepada anak-anak dan masyarakat agar selalu mengingat Allah SWT di mana pun dan apa pun kegiatan kita," beber Deva.

Para anak yatim dan dhuafa antusias menonton film anak religi Kun Ana wa Anta, besutan Rully Manna dan diproduseri salah satunya oleh Ustadz Erick Yusuf.

Film ini mengangkat tentang pentingnya isu lingkungan dan konservasi satwa serta disandingkan dengan nilai-nilai keislaman.

Berita Terkait : Relawan Puan Gelar Lomba Voli Dan Beri Bantuan Alat Olahraga

"Kami senang bisa berkolaborasi dengan El-Medina Syeikh Ali Jaber dan berterima kasih atas inisiatifnya. Satu bioskop kapasitas 144 duduk penuh oleh anak yatim. Itu suatu hal yang luar biasa dan kami senang bisa lakukan hal ini lebih banyak lagi," kata Executive Director DNA Production, Rina Novita.

Anak-anak yatim dan dhuafa yang bergabung berasal dari Yayasan Panti Khusus Yatim As Syafi'iyah, Yayasan Al Kahfi Jakarta, Yayasan Harapan Remaja dan Anak-anak Pejuang Subuh Masjid Pondok Indah Jakarta Selatan.

El Medina Syeikh Ali Jaber Rahimahullah adalah majelis ilmu yang dibentuk setelah Ulama Syeikh Ali Jaber Rahimahullah wafat. Kegiatannya berfokus pada tilawah Al quran dan ilmu-ilmu kajian Islam. ■