Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Galang Dukungan, Teman Sandi Gelar Lomba E-Sport Dan Lomba Skateboard Di Kota Medan

Sabtu, 2 Juli 2022 21:05 WIB
Suasana lomba e-sport Mobile Legend yang digelar Teman Sandi di Janji Rasa Coffee & Space, Jl. Karya Dame No.5, Sei Agul, Kec. Medan Bar, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (2/7). (Foto: Teman Sandi)
Suasana lomba e-sport Mobile Legend yang digelar Teman Sandi di Janji Rasa Coffee & Space, Jl. Karya Dame No.5, Sei Agul, Kec. Medan Bar, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (2/7). (Foto: Teman Sandi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Teman Sandi kembali beraksi menggalang dukungan suara untuk mendorong Menparekraf Sandiaga Uno untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Kali ini, sasaran mereka adalah masyarakat Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) lewat beragam kegiatan sosial dan pergelaran lomba yang dihelat pada Sabtu (2/7).

Aksi deklarasi dukungan dari ratusan masyarakat dan milenial terhadap mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu turut mewarnai kegiatan Teman Sandi kali ini.

Baca juga : Sahabat Ganjar Gelar Lomba Hackathon Di Surabaya

Acaranya dimulai dari pelaksanaan lomba e-sport Mobile Legend di Janji Rasa Coffe & Space, Jl. Karya Dame No.5, Sei Agul, Kec. Medan Bar, Kota Medan, Sumatera Utara.

Lomba ini diramaikan oleh puluhan millenial pecinta game. Peserta dibagi menjadi delapan tim, dan akan diambil tiga juara untuk mendapatkan hadiah dari Teman Sandi.

Dalam babak kualifikasi, semifinal dan perebutan juara 3 menggunakan sistem Best of 3. Dan untuk babak final menggunakan sistem Best of 5.

Baca juga : Teman Sandi Gelar Berbagai Kegiatan Sosial Dan Aneka Lomba Di Jambi

E-sport adalah istilah yang sangat populer saat ini di kalangan millenial. E-sport itu sendiri merupakan singkatan dari electronic sports.

E-sport adalah jenis olahraga yang menggunakan peralatan elektronik seperti handphone, komputer/PC, atau konsol game seperti PlayStation, Xbox, dan Nintendo.

Lomba ini digelar dengan tujuan mengajak millenial mengasah bakat, memperluas solidaritas satu sama lain, dan meningkatkan kreativitas.

Baca juga : Teman Sandi Gelar Lomba Fashion Show Dan Mancing Di Jambi

Tapi tak sekadar lomba, para peserta juga turut menyampaikan deklarasi dan dukungannya kepada Sandiaga Uno.

"Saya yakin Bapak Sandiaga mampu memperluas lapangan kerja serta meningkatkan kinerja yang kreatif dan berinovatif kedepannya" kata salah satu peserta lomba. Untuk kegiatan sosial, acaranya berlangsung di Jl. Karang Rejo, Kelurahan Sari Rejo Kec. Medan Polonia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.