Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menangis adalah Obat Terbaik

Kamis, 29 Agustus 2019 13:12 WIB
Ilustrasi. (Foto Net)
Ilustrasi. (Foto Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berentilah menekan perasaan. Tak usah malu jika mau menangis. Jangan pedulikan jika seseorang memanggil Anda bayi yang menangis. Tahukah Anda bahwa menangis adalah terapi alami yang dapat mengurangi stres? Terkadang menangis adalah obat terbaik.

Ada banyak stigma yang melekat pada proses menangis. Banyak orang mengatakan pria tidak menangis. Siapa bilang, ada bukti? Mungkin mereka tidak menangis di depan Anda karena ada stigma tersebut.

Sebenarnya, proses menangis yang alami dapat membantu Anda merasa segar. Setelah menangis, Anda merasa lega, telah melepaskan sesuatu beban. Ada banyak penelitian soal proses menangis.

Baca juga : Menpora Malaysia Kritis, Tapi Berbudi

Dilansir Oneworldnews, 85 persen wanita dan 73 persen pria berkurang kesedihan dan kemarahannya setelah menangis. Rata-rata, wanita menangis 47 kali setahun, pria menangis 7 kali setahun dan rata-rata menangis 6 menit terakhir. Air mata lebih keluar antara pukul 7 dan 10 malam.

Berikut ini, beberapa manfaat menangis:

1. Menangis menurunkan tingkat stres. Jika Anda menderita stres kronis atau depresi menangis adalah pendekatan terbaik untuk menurunkan tingkat stres. Ini adalah metode terbaik untuk mengekspresikan emosi.

Baca juga : Pemberian Bansos Bakal Berbasis NIK

2. Menangis membuatmu kuat. Jangan merasakan atau berpikir bahwa hanya orang yang lemah yang menangis. Sebenarnya, menangis membuat Anda lebih kuat. Lebih baik menangis daripada secara verbal mengatakan sesuatu. Menangis lebih kuat dari ribuan bahasa. Membuatmu perasaanmu ringan.

3. Dapat meningkatkan mood. Jika Anda sedikit tegang, khawatir atau menderita suasana hati buruk yang berkepanjangan maka menangis adalah latihan terbaik membuat suasana hati lebih semangat.

4. Membersihkan mata. Terlepas dari manfaat di atas, menangis sebenarnya dapat membersihkan mata Anda dari bahan beracun.

Baca juga : Mo Salah Nggak Suka Teknologi VAR

5. Menangis membantu Anda mengekspresikan emosi. Menangis adalah fenomena terbaik dengan caranya karena selalu membantu Anda mengekspresikan emosi dengan cara yang lebih baik dan komprehensif.

Secara umum orang yang menangis itu tipenya adalah ekstrovert, ekspresif dan senang bersosialisasi. Di sisi lain, orang yang introvert tidak menangis dan menekan perasaan mereka, yang mengarah pada perkembangan gangguan kepribadian. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.