Dark/Light Mode

Liga Inggris

Mo Salah Nggak Suka Teknologi VAR

Kamis, 22 Agustus 2019 11:28 WIB
Mohamed Salah. (Foto : istimewa)
Mohamed Salah. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mohamed Salah mengaku tak suka dengan Video Assistant Referee (VAR). Ia lebih menyukai sepakbola yang manusiawi, dengan kesalahan-kesalahan di dalamnya.

VAR mulai dipakai oleh Liga Inggris musim ini. Teknologi itu sudah beberapa kali membantu wasit di lapangan, salah satunya pada laga Manchester City vs Tottenham Hotspur di pekan kedua. Kala itu Gabriel Jesus mencetak gol di masa injury time, yang seharusnya bisa memenangkan City.

Baca juga : Mo Salah : Saya Bahagia di Liverpool

Namun VAR melihat bahwa sudah lebih dulu terjadi handball oleh Aymeric Laporte, sehingga gol pun dianulir. Pertandingan tersebut tuntas dengan skor sama kuat 2-2.

Berkenaan dengan debut VAR di Liga Inggris, penyerang Liverpool Mohamed Salah ditanya pandangannya terkait teknologi ini. Pemain asal Mesir itu mengakui tak menyukainya, kendati dalam takaran tertentu juga dibutuhkan.

Baca juga : Pogba Belum Ok, MU Ditahan Wolverhampton

Baginya VAR bisa dipakai hanya untuk melindungi pemain dari aksi-aksi berbahaya. “Saya tak menyukainya, itu jawaban saya, selalu. Saya tak menyukainya. Saya suka sepakbola apa adanya,” ujar Salah dalam wawancara dengan CNN.

“Saya menyukainya dengan kesalahan-kesalahan dari wasit, dengan agresi dari para pemain kadang-kadang. Okelah kalau VAR terkadang digunakan untuk melindungi para pemain dari aksi berbahaya. Tapi ya itu saja menurut saya, yang bisa jadi alasan penggunaannya, hanya untuk melindungi para pemain.”

Baca juga : Arsenal Vs Liverpool, Misi Khusus Aubameyang

Meski tak setuju dengan penggunaan VAR, Salah di sisi lain menyadari teknologi itu berpotensi memberikan manfaat besar untuknya dan Liverpool. “Akan ada lebih banyak penalti untuk saya, Anda lihat saja,” tandasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.