Dark/Light Mode

Pengguna SnackVideo Ramai-ramai Donasikan Hingga Rp 700 Juta Untuk Dana Mudik

Kamis, 27 April 2023 19:42 WIB
SnackVideo mengumpulkan dana untuk mendukung penggunanya bisa berlebaran di kampung halaman. (Foto: Ilustrasi Istimewa)
SnackVideo mengumpulkan dana untuk mendukung penggunanya bisa berlebaran di kampung halaman. (Foto: Ilustrasi Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bulan Ramadan 1444 H telah berakhir. Bersamaan dengan itu, kampanye #TahunIniPulang yang diselenggarakan oleh SnackVideo, platform media sosial berbagi video pendek, telah mencapai tahap akhir setelah berlangsung sebulan penuh selama Ramadan.

Pada tahap akhir ini SnackVideo menggelontorkan dana hingga Rp 700 juta yang digunakan untuk mewujudkan impian para pengguna SnackVideo untuk pulang ke kampung halaman atau mudik dan merayakan lebaran bersama keluarga.

Head of Operations Kuaishou Technology Indonesia, Yugo Prabowo mengatakan, setelah tiga tahun tidak pulang ke kampung halaman, antusiasme pengguna untuk #TahunIniPulang merayakan Hari Raya Idul Fitri sangat besar.

Menurutnya ada lebih dari 1,7 juta video dan cerita unik yang dibagikan oleh para pengguna lewat kampanye #TahunIniPulang di SnackVideo.

Baca juga : Pengguna Kode QRIS Mandiri Meningkat

“Melalui kampanye #TahunIniPulang, kami juga melihat semangat solidaritas yang begitu kuat di antara komunitas SnackVideo," ujar Yugo dalam keterangannya, Kamis (27/4).

Para pengguna beramai-ramai berbuat kebaikan dengan cara membuat video untuk mengumpulkan poin yang dapat mereka donasikan.

"Hasilnya telah terkumpul tambahan dana hingga 100 juta rupiah yang kemudian diberikan sebagai THR untuk 10 pengguna SnackVideo,” tambah Yugo.

Selama satu bulan penuh, para pengguna telah berbagi cerita seru di kampanye #TahunIniPulang dari SnackVideo. Pada minggu pertama (21—27 Maret 2023), para pengguna bisa bercerita alasan mereka ingin pulang kampung dengan #KamiMauPulang.

Baca juga : Mendag Zulkifli Hasan: Anggaran Bukber Pejabat Dialihkan Untuk Bantu Masyarakat

Sedangkan pada minggu kedua (28 Maret – 3 April 2023), pengguna membagikan hal-hal seru yang mereka rindukan dari kampung halaman melalui #RinduPulang.

Kisah yang menyentuh, menarik, dan inspiratif lah yang membuat 10 orang pengguna aktif SnackVideo bisa terpilih mendapatkan THR sebesar masing-masing Rp10 juta.

Seperti cerita Septiya Pramawati yang mengenang betapa sedihnya tidak bisa pulang kampung sampai dua tahun berturut-turut akibat pandemi.

Ia bercerita tentang perjuangan untuk mengurus bisnis katering kecil-kecilannya agar bisa membelikan baju lebaran dan memberikan THR kepada orang tua dan keluarga lewat #KamiMauPulang.

Baca juga : Jelang Ramadan, Bapanas Pastikan Harga Pangan Terkendali

Ada delapan pengguna lainnya yang juga mendapatkan THR, termasuk Nofreeadi, yang menyatakan rasa terima kasihnya kepada para pengguna SnackVideo, karena berkat donasi mereka, ia #TahunIniPulang.

“Perjalanan mudik saya yang jauh membutuhkan banyak waktu dan biaya, karena itu saya sangat bersyukur alhamdulillah bisa mendapatkan THR untuk pulang kampung,” ujar Septiya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.