Dark/Light Mode

Mudah Banget! Ini Lho Cara Download Video Reels Instagram Tanpa Aplikasi

Minggu, 14 Mei 2023 13:26 WIB
Ilustrasi video Instagram Reels. (Foto: freepik)
Ilustrasi video Instagram Reels. (Foto: freepik)

RM.id  Rakyat Merdeka - Instagram kini bukan lagi platform sosial media berbagi foto. Tapi juga bisa berbagi video. Nama fiturnya adalah Reels. Sayangnya, Instagram tidak menyediakan fitur download di Reels. Simak berikut ini cara download video Reels Instagram dengan mudah, tanpa aplikasi.

Sebetulnya di Instagram, sudah ada fitur berbagi video sejak lama. Namanya IG TV. Di IG TV, durasi video yang bisa Anda jauh lebih panjang daripada di Reels.

Namun video pendek di Reels justru jadi keunggulannya. Karena banyak pengguna menyukai video pendek dan bisa dishare ke Insta Story. 

Selain itu, di Reels Instagram, kamu bisa mengedit video, memasang audio, efek, dan berbagai filter.

Sehingga banyak pengguna Instagram yang ingin mengunduh video Reels agar dapat ditonton secara offline atau dibagikan di platform media sosial lainnya. Namun, Instagram tidak menyediakan opsi unduhan video Reels secara langsung. 

Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengunduh video Reels dari Instagram dengan mudah tanpa aplikasi:

Baca juga : Yuk Cek! Begini Cara Download Video di Story IG Tanpa Aplikasi

1. Saveinsta.app

Pertama-tama, buka Instagram baik lewat aplikasi pada ponsel atau kunjungi situs website Instagram.com lalu masuk ke akun Anda. 

Setelah itu, cari konten yang ingin Anda unduh dan klik ikon (...) yang terletak di atas postingan. 

Selanjutnya, tekan opsi Salin Tautan. Setelah itu, akses situs web SaveInsta.app, tempelkan tautan Instagram yang telah Anda salin pada kotak masukan yang tersedia, lalu klik tombol Unduh. 

Video yang ingin Anda unduh akan ditampilkan, klik tombol Unduh Video yang terletak di bawah setiap video untuk menyimpan file tersebut ke perangkat Anda.

2. Saveig.app

Baca juga : Cara Download Video Facebook Kualitas HD Ke Galeri, Mudah, Gratis Tanpa Aplikasi

Mula-mula, Anda perlu membuka aplikasi Instagram pada ponsel Anda atau membuka situs web Instagram.com pada PC dan masuk ke akun Anda. 

Setelah itu, cari konten yang ingin Anda unduh dan klik ikon (...) di atas kiriman tersebut. Kemudian, pilih opsi Salin Tautan. 

Selanjutnya, buka situs web Saveig.app dan tempelkan tautan Instagram yang baru saja Anda salin ke kotak masukan. Tekan tombol Unduh dan video yang ingin Anda unduh akan muncul. 

Terakhir, klik tombol Unduh Video yang ada di bawah setiap video dan file akan tersimpan di perangkat Anda.

3. SssInstagram.com

Pertama-tama, buka aplikasi Instagram di ponsel atau buka situs web Instagram.com pada PC dan lakukan login ke akun Anda. 

Baca juga : Worked! Ini Cara Mudah Download Video di IG, Cukup Lewat Google Saja

Langkah kedua, temukan konten yang ingin diunduh dan klik ikon (...) di atas postingan tersebut, kemudian pilih opsi Salin Tautan. Setelah itu, pada langkah ketiga, buka situs web SssInstagram.com, tempelkan tautan Instagram yang telah Anda salin ke dalam kotak masukan, dan klik tombol Unduh. 

Pada langkah keempat, video yang ingin diunduh akan muncul, klik tombol Unduh Video yang berada di bawah setiap video, dan file akan secara otomatis tersimpan pada perangkat Anda.

Di situs web downloader video Reels IG ini, pengguna dapat download video Reel hingga resolusi 720p (HD). Sebagian besar video dapat download dalam 1080p.

Itulah beberapa cara untuk mengunduh video Instagram Reels. Namun, pengguna perlu memperhatikan bahwa unduhan video Reels yang dilakukan tanpa izin dari pemilik video dapat melanggar hak cipta dan aturan penggunaan Instagram. 

Pastikan untuk selalu meminta izin sebelum mengunduh video Reels dan hanya menggunakannya untuk tujuan pribadi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.