Dark/Light Mode

Dongkrak Peluang Market Inovatif, Universitas Dukung Asia Tech x Singapore

Rabu, 14 Juni 2023 15:19 WIB
Gelaran InnovFest x Elevating Founders 2023 - Asia Tech x Singapore yang diselenggarakan di Singapore Expo. (Foto: Istimewa)
Gelaran InnovFest x Elevating Founders 2023 - Asia Tech x Singapore yang diselenggarakan di Singapore Expo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai salah satu representasi di Tanah Air, Universitas Tarumanagara menghadiri InnovFest x Elevating Founders 2023 - Asia Tech x Singapore yang diselenggarakan di Singapore Expo.

Universitas di bawah naungan Yayasan Tarumanagara tersebut untuk pertama kalinya memperkenalkan Tarumanagara Enterprise - sebuah inisiasi enterpreneurial yang mengelola secara masif dan holistik peluang dan solusi market inovatif di lingkungan Tarumanagara.

Programme Manager Joshua Yohanes dari Tarumanagara Enterprise menyampaikan, dalam event tersebut, Tarumanagara Enterprise melalui salah satu program inkubator bisnisnya, Candrabaga.

Baca juga : Pemerintah Pasang Listrik Gratis Untuk Ribuan Warga Jawa Timur

Menurut Joshua, event ini menghadirkan rapid.co.id, sebuah start-up yang memberikan kemudahan untuk penyimpanan kredensial melalui sistem blockchain.

Memanfaatkan Decentralized Identity, Rapid.co.id memberikan solusi bagi pengguna untuk mecatat data di dalam ekosistem blockchain, dan menyimpan data di dompet digital masing-masing gawai pengguna.

"Seluruh dokumen yang diterbitkan melalui rapid.co.id tidak dapat dipalsukan dan dapat diverifikasi secara instan tanpa perlu ada konfirmasi dari pihak yang menerbitkan dokumen," ujar Joshua dalam keterangannya, Rabu (14/6).

Baca juga : Ramaikan Market Sounding Nusantara, BNI Dukung Promosi IKN Di Singapura

Menurutnya, solusi ini akan menghemat banyak biaya, waktu dan tenaga verifikasi, sekaligus memberikan setiap individu kepemilikan penuh atas datanya.

Antusiasme berbagai masyarakat internasional terlihat dalam booth Universitas Tarumanagara, mulai dari angel investors, venture capitalists, pimpinan perusahaan raksasa, sampai dengan representasif pemerintahan dunia.

"Setelah event Asia Tech x Singapore tersebut, Universitas Tarumanagara akan menghadiri berbagai undangan dan partnership dalam event di tingkat internasional secara rutin dan berkelanjutan," pungkas Joshua. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.