Dark/Light Mode

70 Persen Lulusan SWA Diterima Universitas Dunia

Kamis, 1 Juni 2023 17:03 WIB
Perayaan kelulusan Sinarmas World Academy (SWA). (Foto: Ist)
Perayaan kelulusan Sinarmas World Academy (SWA). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sinarmas World Academy (SWA) menggelar kelulusan kelas tahun 2023 dengan hasil yang sangat memuaskan pada Selasa (31/5). Lulusannya banyak diterima di universitas-universitas yang termasuk dalam peringkat 100 teratas dunia.

Chairman SWA, Anton Mailoa mengatakan, para lulusan diibaratkan seperti pohon yang tumbuh dari benih dan menjulang tinggi, mereka juga telah tumbuh dan berkembang dengan melewati berbagai tantangan serta menunjukkan ketekunan sepanjang masa pendidikan mereka di SWA. 

Baca juga : Di Depan Lautan Suporter, Erick Serukan Revolusi Mental Dari Sepak Bola

“Seperti pohon, lulusan diharapkan untuk terus bertumbuh dan mampu beradaptasi dengan berbagai perubahan dan tantangan di masa depan, serta dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan dunia di sekitar mereka,” katanya.

Para lulusan tahun ini menunjukkan prestasi yang memuaskan serta membanggakan. Sebanyak 70 persen lulusan berhasil diterima di universitas-universitas yang termasuk dalam peringkat 100 teratas dunia.

Baca juga : S Pen Galaxy S23 Ultra 5G Dukung Produktivitas Pengguna

Di antaranya, sebanyak 54 persen lulusan berhasil meraih penerimaan di universitas-universitas yang masuk dalam peringkat 50 teratas dunia. Selain itu sebanyak 62 persen dari lulusan juga berhasil menerima sejumlah beasiswa yang diperoleh dari universitas-universitas tersebut.

Valedictorian Award yang merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada lulusan terbaik dalam pencapaian akademis tahun 2023, diraih oleh Joshua Dirga yang juga berhasil diterima di Cornell University. 

Baca juga : BKS: Terima Kasih Semua, Mudik Aman Dan Berkesan

Joshua menyampaikan bahwa keberhasilan yang dicapai oleh lulusan 2023 merupakan hasil perjuangan dari awal mula sampai dengan hari kelulusan yang tidak lepas dari dukungan dan peran  orang tua yang telah membentuk masing-masing individu dalam mencapai keberhasilan masing-masing.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.