Dark/Light Mode

4 Tempat Wisata Di Pekanbaru Yang Lagi Hits, Cocok Buat Liburan Idul Adha

Jumat, 30 Juni 2023 17:36 WIB
Ilustrasi tempat wisata di Pekanbaru yang lagi hits, salah satunya Masjid Raya An-Nur Pekanbaru. (Foto: Riau.go.id)
Ilustrasi tempat wisata di Pekanbaru yang lagi hits, salah satunya Masjid Raya An-Nur Pekanbaru. (Foto: Riau.go.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pekanbaru, ibu kota Provinsi Riau, terkenal dengan keindahan alamnya dan kekayaan budayanya. Kota ini juga memiliki beberapa tempat wisata yang sedang hits dan menarik untuk dikunjungi, terutama di momen liburan Idul Adha.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata populer di Pekanbaru yang bisa menjadi destinasi liburan Anda.

1. Masjid Agung An-Nur Provinsi Riau: Keajaiban Arsitektur Yang Memukau

Masjid Agung An-Nur Provinsi Riau merupakan tempat wisata religi yang wajib dikunjungi di Pekanbaru. Dibangun pada tahun 1968, masjid ini menarik perhatian dengan keindahan arsitektur dan ukurannya yang megah. 

Dengan 10 kubah, 4 menara, dan ruang ibadah yang mampu menampung 4.500 jamaah, masjid ini menjadi salah satu ikon kota. 

Selain itu, masjid ini juga memiliki area parkir yang luas dan banyak pohon tempat berteduh, memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

Baca juga : BI Siapkan Uang Tunai Rp 93 T Untuk Libur Idul Adha Dan Sekolah

Tapi saat ini, pekarangan masjid sedang direnovasi, dan rusaknya sejumlah payung elektrik kini jadi sorotan publik.

2. Asia Heritage: Melintasi 4 Negara dalam Satu Tempat

Asia Heritage adalah tempat wisata yang baru dibuka pada tanggal 21 April 2021. Dengan moto "Fun, Food, Selfie," tempat ini menawarkan pengalaman unik bagi pengunjung. 

Dengan luas sekitar 16 hektar, Asia Heritage menyajikan replika 4 landmark negara Asia, yaitu Little Kyoto Jepang, Jeju Village Korea, Chinatown China, dan Floating Market Indonesia. 

Pengunjung dapat merasakan sensasi mengelilingi 4 negara hanya dalam satu tempat. Tempat ini sangat cocok untuk liburan keluarga, sambil memberikan edukasi budaya kepada anak-anak. 

Tiket masuk Asia Heritage berkisar antara Rp 30.000 hingga Rp 50.000, dan tempat ini buka dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

3. Istana Siak Sri Indrapura: Jejak Sejarah Kerajaan Siak

Baca juga : Pertamina Patra Niaga Amankan Pasokan Energi Selama Libur Panjang Idul Adha

Istana Siak Sri Indrapura adalah tempat yang ideal bagi pecinta sejarah. Istana bergaya Moor abad ke-19 ini dipenuhi dengan barang-barang antik, seperti alat musik langka dan singgasana sultan. 

Saat mengunjungi istana ini, pengunjung dapat melihat dan mendengarkan alat musik Komet yang langka. Menariknya, hanya ada dua alat musik Komet di dunia, satu di Jerman dan satu di Kerajaan Siak. Istana Siak Sri Indrapura terletak di Sri Indrapura, Kp. Dalam, Kec. Siak, Kabupaten Siak, Riau. 

Harga tiket masuknya adalah Rp 10.000 untuk orang dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak, sedangkan untuk Warga Negara Asing (WNA) sebesar Rp 25.000 untuk dewasa dan Rp 15.000 untuk anak-anak.

4. Labersa Water Park Riau Fantasi: Bermain Air Dan Pacu Adrenalin

Labersa Water Park Riau Fantasi adalah tempat wisatayang cocok untuk liburan keluarga yang menyukai kegiatan air. 

Terletak di Jl. Labersa, Tanah Merah, Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, taman rekreasi ini menawarkan berbagai wahana air seru, seperti seluncuran air yang memacu adrenalin dan kolam percik yang menyegarkan. 

Baca juga : AP II Prediksi Jumlah Penumpang Pesawat Libur Idul Adha Tembus 3,6 Juta

Anda juga dapat menikmati tubing di kolam arus yang menyenangkan. Labersa Water Park Riau Fantasi buka setiap hari Senin hingga Jumat dari jam 09.00 hingga 17.00 WIB dengan harga tiket masuk sebesar Rp 60.000. 

Sedangkan pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional, tempat ini buka dari jam 09.00 hingga 18.00 WIB dengan harga tiket masuk sebesar Rp 70.000.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.