Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liburan ke Bali 4 Hari Bersama Keluarga, Enaknya Kemana Saja Ya?

Senin, 16 September 2019 11:25 WIB
Wisata Pantai Kuta di Bali (Foto: Istimewa).
Wisata Pantai Kuta di Bali (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Siapa yang tidak suka liburan ke Bali? Pergi ke Bali dengan keluarga selalu jadi momen liburan yang paling ditunggu. Terlebih lagi, Pulau Dewata ini punya banyak atraksi wisata seru yang cocok untuk keluarga. Beberapa malah child-friendly alias ramah untuk anak. 

Mengatur budget dengan rinci di tiap pos pengeluaran menjadi hal penting yang perlu dilakukan sebelum pergi berlibur. Baru setelah itu Anda pesan tiket pesawat ke Bali dan menyusun itinerary liburan bersama keluarga.

Sebagai rekomendasi, yuk intip contoh itinerary 4 hari 3 malam di Bali berikut!

Hari ke-1: Eksplorasi Kawasan Kuta

Kawasan Kuta sering jadi tujuan favorit liburan keluarga. Selain dekat dengan Bandara Ngurah Rai, hampir semua tempat wisata dan hotel di kawasan ini punya fasilitas ramah anak. Kalau Anda tiba di Bali pada siang hari, setelah check-in ajak keluarga ke Dream Museum Zone Bali.

Sebanyak 120 buah lukisan ilusi tiga dimensi yang dibuat seniman Korea  Selatan akan membuat Anda dan anak terpukau. Seolah Anda sekeluarga dibawa menjelajahi waktu dan berbagai tempat ikonik di Indonesia dan dunia. Foto-foto jelas jadi kegiatan wajib yang bisa Anda lakukan di sini.

Berita Terkait : Jokowi: Saya Senang

Menjelang sore, mampirlah ke Pantai Kelan. Pantai yang tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai ini disebut sebagai spot terbaik untuk menikmati sunset, selain Pantai Kuta. Hilir mudik pesawat yang datang dan pergi berpadu sempurna dengan langit senja. Pemandangan seperti ini tidak Anda temui setiap hari kan?

Hari ke-2: Waktunya Bermain Air

Hari ke-2 Anda sekeluarga bisa menghabiskan waktu berjam-jam di Waterbom Bali. Dijamin, sekali masuk ke taman rekreasi air ini, si kecil betah berlama-lama. Ada sekitar 22 wahana seru yang bisa Anda coba. Mulai seluncuran menantang hingga kolam arus yang membawa Anda bersantai. 

Lelah bermain, ajak anak untuk santap siang di Lippo Mall Kuta. Ada beragam pilihan restoran yang bisa Anda pilih sesuai menu favorit si kecil. Jadi, Anda bisa bersantap sambil mendinginkan diri usai beraktivitas di tengah cuaca panas Bali.

Hari ke-3: Berjumpa Hewan-hewan Lucu

Bali Zoo dan Bali Bird Park harus masuk dalam jadwal liburan Anda sekeluarga. Anak-anak tidak pernah bosan mengamati polah menggemaskan hewan-hewan. Di kedua tempat yang berdekatan itu, anak bisa berinteraksi dengan aneka jenis hewan, seperti memberi makanan burung atau menunggang kuda poni.

Berita Terkait : Malaysia Juara, Lifter Indonesia Salah Teknik

Dari sana, lanjutkan perjalanan Anda menuju Jimbaran. Ya, Jimbaran adalah salah satu tempat makan seafood populer yang sayang untuk dilewatkan. Ajak anak berpetualang kuliner dengan menyantap hidangan lezat sambil menikmati panorama matahari terbenam tepat di tepi pantai. 

Hari ke-4: Waktunya Belanja

Di hari terakhir, Anda bisa menghabiskan waktu sebelum menuju bandara dengan berbelanja. Pabrik Kata-Kata Joger jadi destinasi pertama untuk membeli cinderamata berupa kaos dengan pilihan kata unik. 

Lalu, lanjutkan perburuan Anda ke Pusat Oleh-oleh Krisna. Di sini aneka produk khas Bali bisa Anda beli, mulai dari camilan, produk perawatan kulit, hingga aksesori. Hati-hati kalap ya! Setelah menutup hari terakhir di Bali dengan belanja, tiba saatnya Anda kembali ke kota asal.

Itulah contoh itinerary liburan 4 hari 3 malam bersama keluarga di Bali, bisa jadi referensi untuk liburan keluarga selanjutnya. 

Ingin ke Bali lebih hemat biaya? Sering-sering saja mengecek harga tiket Lion Air melalui Airy. Siapa tahu sedang ada promo tiket yang berlangsung, sehingga Anda bisa membeli tiket pesawat sekeluarga dengan harga bersahabat. 

Berita Terkait : Real Madrid Vs Villarreal, Saatnya Pencitraan

Apalagi, transaksi pesan tiket di aplikasi ini dijamin aman dan bebas penipuan. Anda juga bisa memakai fitur refund dan reschedule jika sewaktu-waktu harus mengubah tanggal perjalanan. 

Dapatkan juga diskon kamar dan tiket pesawat hingga 80% dengan promo Jelajah Nusantara dari Airy. Untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi halaman ini.

Jadi, kapan Anda akan mengajak keluarga liburan ke Bali bersama Airy? [SRI]