Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liburan Dengan Keluarga

Jokowi: Saya Senang

Minggu, 8 September 2019 09:47 WIB
MAIN SAMA CUCU: Akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi mengajak Ibu Iriana, menantunya Selvie Ananda dan cucunya Jan Ethes, di Mall Paragon, Solo. Foto ini dipasang Jokowi di twitter dan instagram.
MAIN SAMA CUCU: Akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi mengajak Ibu Iriana, menantunya Selvie Ananda dan cucunya Jan Ethes, di Mall Paragon, Solo. Foto ini dipasang Jokowi di twitter dan instagram.

RM.id  Rakyat Merdeka - Di sela kesibukannya ngurusin negara, Presiden Jokowi selalu menyempatkan diri berkumpul dengan keluarganya di akhir pekan. Yang paling sering dilakukannya adalah main dengan cucunya, Jan Ethes. Menurut Jokowi, kumpul dan liburan bareng keluarga selalu menyenangkan.

Akhir pekan ini, eks Walikota Solo itu ngajak jalan-jalan keluarganya ke Solo Paragon Mal, Solo, Jawa Tengah. Jokowi bersama Ibu Iriana datang dengan Ethes, Putra dari Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. Jokowi dan keluarga tiba di Solo Paragon Mal sekitar pukul 19.30 WIB. Mereka kompak mengenakan pakaian putih-putih.

Di dalam mal, Jokowi tampak asyik menggendong Ethes. Kehadiran orang nomor satu di Indonesia membuat pengunjung mal heboh. Beberapa berusaha menerobos barisan Paspampres agar bisa foto bareng dengan Jokowi dan cucunya itu. Dia pun melayani satu-satu warga yang ingin foto bareng.

Setelah melayani foto bareng, Jokowi pergi menuju tempat permainan anak, Happy Time. Sekitar setengah jam, Jokowi menemani Ethes bermain dari satu permainan ke permainan lainnya. Jokowi sendiri meninggalkan Solo Paragon Mal sekitar pukul 20.30 WIB. Eks Gubernur Jakarta itu membagikan momen jalan-jalannya bersama keluarga di dua akun resmi media sosialnya, Twitter dan Instagram, @jokowi.

Baca juga : Jokowi Papa Papua

Di akun Twitternya, dia memasang sebuah foto. Dalam foto tersebut, Jokowi memegang Ethes yang sibuk bermain. Di sebelah kanannya duduk menantunya Selvi Ananda dan Ibu Iriana.

"Apa kabar, keluarga-keluarga Indonesia? Berakhir pekan di mana?" tulis Jokowi mengawali caption fotonya.

Jokowi mengaku senang berakhir pekan bersama keluarga. Baginya, keluarga adalah tempat membangun kasih sayang dan tempat dimulainya kebaikan-kebaikan. "Keluarga adalah forum terkecil yang membutuhkan peran kepala keluarga untuk membimbing. Dari keluarga, beranjak ke forum yang lebih besar, sampai ke forum besar negara," sebut Jokowi.

Keluarga yang dibangun dengan penuh kasih sayang dan bertoleransi dengan sesama, kata Jokowi, adalah bekal menuju pergaulan yang lebih luas. "Apalagi, kian derasnya arus informasi yang masuk dengan membawa serta  nilai-nilai negatif, ujaran kekerasan, ujaran kebencian, akan mudah mempengaruhi bila keluarga tak dibentengi dengan pengawasan dan pengendalian diri yang baik. Terima kasih. Selamat berakhir pekan," pungkas Jokowi.

Baca juga : Jokowi: Sabar

Sampai tadi malam, unggahan Jokowi di akun Instagramnya sudah di-like 603 ribu warganet. Banyak yang memuji kesederhanaan dan keharmonisan keluarga Presiden di kolom komentar postingan tersebut.  "Keluarga panutan. Adem lihatnya. Sehat selalu nggih Pak Jokowi dan keluarga," sebut akun @windaangelita disambut akun @april_uli. "Saya perhatikan semua postingan Bapak di medsos, benar-benar penuh makna dan inspiratif."

Warganet lainnya salah fokus dengan Ethes yang ngegemesin. "Liat Jan Ethes gemas sekali. Ya Tuhan, sisain satu yang kayak gitu," sebut akun @puputrad serupa dengan netizen @alea_saputri. "Pengin jadi Jan Ethes, biar bisa dijaga selalu oleh Pak Jokowi."

Para jomblowan baper melihat keharmonisan keluarga Jokowi. "Yang jomblo, berakhir pekan dengan rebahan pak," tulis akun @najilahcho.

Ada juga yang usil seperti akun @totokhatisusanto. "Kok akhir pekannya sering ke mal. Kenapa gak ke museum?" tanya netizen ini disamber komentar usil berikut. "Kapan berakhir pekan ke Papua Pakde?" tanya akun @teluuur.

Baca juga : Kemenangan Leclerc Buat Mendiang Hubert

Di Twitter, kicauan @jokowi juga sudah disukai lebih dari 13 ribu netizen. Hampir seluruh warganet di media sosial ini mengucapkan selamat dan medoakan keluarga Jokowi. "Happy Weekend Pak Jokowi & keluarga. Semoga kebahagiaan mengiringi dan keharmonisan dalam keluarga menjadi contoh yang baik," cuit @MaryanaNunung senada dengan ribuan tweeps lainnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.