Dark/Light Mode

ER Gelar Konferensi Tahunan Pertama “Super Neutral" Hidup Sehat Itu Mudah

Minggu, 1 Oktober 2023 00:37 WIB
Founder of Eating Reorder Roy Irawan sebagai (kanan) bersama Ade Rai. (Foto: Istimewa)
Founder of Eating Reorder Roy Irawan sebagai (kanan) bersama Ade Rai. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Eating Reorder (ER), komunitas dan program hidup sehat melalui pengaturan pola makan secara natural, menggelar konferensi tahunan pertama di Wang Plaza, Kedoya, Jakarta Barat, Sabtu (30/9). Acara diikuti 200 peserta dan member dari total 6.000 member yang resmi terdaftar sejak berdiri 2,5 tahun lalu. ER juga mengumumkan akan melakukan lebih banyak kolaborasi dengan berbagai pihak untuk memberikan layanan terbaik bagi member.

Konferensi pertama ini menghadirkan pembicara utama Roy Irawan sebagai Founder of Eating Reorder, pembicara tamu Ade Rai, dan Ariesandi Setyono yang merupakan Founder of Academi Hipnoterapi Indonesia. Hadir juga 35 coaches ER, ditambah 8 coac/ies baru yang dilantik baik secara offline maupun online.

Puluhan coach tersebut sudah tersertifikasi dari Eating Reorder dan Academi Hipnoterapi Indonesia. Coach tersebut bukan hanya ada di Indonesia tapi juga di luar negeri, yaitu Australia dan Belanda yang segera diharapkan menjadi awal pembentukan ER Internasional berbahasa Inggris.

Roy Irawan menjelaskan, The 1st Annual Eating Reorder Conference ini antara lain mendukung para member menjadi pribadi yang maksimal dalam hidup serta menjalankan hidup dengan potensi maksimal, namun tetap mengedepankan nilai netralitas agar terus belajar untuk mencapai yang terbaik dalam hidup. Selain itu, ER juga ingin berkontribusi dalam mengedukasi masyarakat Indonesia melalui pengaturan pola pikir dalam pola makan supaya bisa mempertahankan kesehatan secara permanen.

Baca juga : Lewat Program Konservasi Endemik, Pertamina Lestarikan Pesut Mahakam

“Kita sering ditanya apa itu ER, programnya bagaimana, apa ini program diet, pakai suplemen apa? Sederhananya, di ER kita sama-sama belajar mengatur pola pikir dalam pola makan. Kita tidak jualan produk tapi kita tanamkan hidup sehat itu mudah dan menyenangkan. Saya selalu katakan umur itu ada di tangan Tuhan, kesehatan itu di tangan kita,” ungkap Roy Irawan.

ER hadir bagi orang-orang yang ingin hidup sehat secara natural tanpa obat, tanpa suplemen, tanpa produk. ER juga bukan diet tapi mengatur pola pikir, pola makan, pola istirahat dan pola exercise. Apalagi bagi kebanyakan orang kata diet mengandung tekanan dan beban serta vibrasi negatif sehingga orang menjalankannya dengan terpaksa.

"Kita sama-sama memilih, memutuskan, dan mengizinkan untuk hidup sehat dengan cara mudah dan menyenangkan. Dalam mengatur pola pikir, misalnya, kita perlu mengatur mindset, membuang belief dan mitos-mitos negatif tentang makan dan kesehatan," ucapnya.

Mindset atau mitos-mitos itu di antaranya, makan malam membuat gemuk, sulit menurunkan berat badan ketika sudah berumur, atau mitos turun temurun seperti, kalau makan tidak habis maka nasinya nangis, keturunan tulang besar, dan sebagainya.

Baca juga : Gelar One Day Kebudiluhuran Healthy, UBL Ajak Masyarakat Hidup Sehat

ER juga tak menetapkan tarif tertentu agar orang bisa menjalani programnya. “Kami berkomitmen untuk menjadi program yang dapat diterima semua kalangan, karena sehat itu hak semua orang," ungkap Roy Irawan.

Apresiasi Ade Rai

Ade Rai mengatakan, hidup sehat adalah dengan membiasakan diri dalam keseharian, seperti pengaturan pola gerak, yaitu gerak badan, gerak makan maupun gerak pikiran.

"Modal awal hidup sehat adalah membiasakan diri dalam keseharian, seperti pengaturan pola gerak, apakah gerak badan dengan berolah-raga, gerak makan dengan pengaturan nutrisi, maupun gerak pikiran dengan pengaturan pola napas tentunya,” ucapnya.

Ade Rai memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Eating Reorder sebagai sebuah komunitas dan sebuah program yang layak untuk menjadi salah satu opsi terbaik dalam berproses menuju hidup yang lebih sehat.

Baca juga : Ganjar Milenial Adakan Pelatihan Membuat Apotek Hidup Di Kabupaten Paser

Sedangkan Ariesandi Setyono mengatakan, ada banyak hal-hal di pikiran bawah sadar yang dapat membatasi seseorang mencapai potensi maksimal dalam hidupnya.

“Otak yang dipakai pada saat menurunkan berat badan adalah otak yang sama dipakai untuk semua aspek dalam hidup, maka jangan heran jika dengan mempelajari pola pikir dalam pola makan, maka banyak aspek dalam hidup juga akan mengalami peningkatan," ujar Ariesandi.

Maka itu, dibutuhkan sikap netral dalam memulai sebuah program ataupun proses dalam hidup, ibarat gelas yang kosong, siap untuk menerima ilmu dan pengertian yang baru. Pada Mei 2022, saat perayaan HUT ke-1 ER, jumlah anggota tercatat 2.100 orang, berkembang sangat pesat hingga saat ini mencapai lebih dari 6.000 orang dari seluruh dunia. Pada HUT ke-1 telah diluncurkan aplikasi ER yang berisi antara lain Panduan Nutrisi sesuai dengan kebutuhan kesehatan yang spesifik dari setiap member, jadwal kelas coaching, konten edukasi, dan lainnya. Banyak member yang sudah berhasil dengan program yang dijalankan di ER, dan kesaksian mereka dapat didengar dalam konferensi ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.