Dark/Light Mode

Gelar One Day Kebudiluhuran Healthy, UBL Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Minggu, 27 Agustus 2023 17:30 WIB
Acara One Day Kebudiluhuran Healthy, di Kampus Budi Luhur Jakarta, Minggu (27/8). (Foto: Dok. UBL)
Acara One Day Kebudiluhuran Healthy, di Kampus Budi Luhur Jakarta, Minggu (27/8). (Foto: Dok. UBL)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masih dalam momen perayaan HUT ke-78 RI, Universitas Budi Luhur (UBL) menggelar One Day Kebudiluhuran Healthy, di pelataran Kampus Budi Luhur Jakarta, Minggu (27/8). Beragam acara digelar. Mulai dari olahraga sampai bazar.

“Kegiatan One Day Kebudiluhuran Healthy menjadi salah satu rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI. Ada senam Zumba dan Fun Bike, juga ada bazar UMKM dari masyarakat sekitar kampus. Kegiatan ini juga diiringi pemeriksaan kesehatan gratis mulai dari tensi, gula darah, dan asam urat dan ditutup dengan pembagian hadiah menarik bagi peserta," jelas Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro, dalam keterangan yang diterima redaksi, Minggu (27/8).

Baca juga : Gardu Ganjar Ajak Masyarakat Berlomba Ambil Ikan Dalam Kolam

Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino menuturkan, kegiatan One Day Kebudiluhuran Healthy sebagai upaya kontribusi Kampus Budi Luhur dalam mengatasi polusi udara di Ibu Kota. Salah satunya melalui hasil penelitian Pusat Studi Kendaraan Listrik dan Pusat Studi Lingkungan Universitas Budi Luhur.

"Kami memiliki Pusat Studi Kendaraan Listrik dan Pusat Studi Lingkungan. Ini menjadi sumbangan pemikiran dari akademisi untuk menghasilkan kendaraan yang tidak membuat gas buang atau emisinya," ujar Wendi Usino, setelah melepas peserta Kampung Walk & Fun Bike, di UBL, Jakarta, Minggu (27/8).

Baca juga : Masyarakat Kudu Cakap Digital

Tidak hanya itu, lanjut Wendi, Kampus Budi Luhur juga memiliki bank sampah untuk menjaga kebersihan, terutama di lingkungan sekitar. Bahkan, UBL juga memiliki mesin pencacah sampah plastik, sehingga terjadi sirkular ekonomi dengan melibatkan dosen, mahasiswa, swasta dan masyarakat sekitar.

Antusias masyarakat begitu tinggi dalam mengikuti One Day Kebudiluhuran Healthy. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah peserta tidak hanya ibu-ibu, tapi bapak-bapak dan remaja.

Baca juga : Ganjar Milenial Kaltim Berikan Tandon Air Bersih Untuk Masyarakat Di Kabupaten Paser

"Dengan One Day Kebudiluhuran Healthy, kami mengajak tidak hanya dosen, mahasiswa, dan karyawan Budi Luhur, tapi masyarakat untuk gaya hidup sehat," tutup Wendi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.