Dark/Light Mode

Semarak MPH, RS Medika Permata Hijau Gelar Screening & Konsultasi Kesehatan Gratis

Kamis, 5 Oktober 2023 12:32 WIB
RS Medika Permata Hijau saat menggelar pemeriksaan visus gratis dengan alat kesehatan mata bagi peserta acara Semarak MPH. (Foto: Dok. RS MPH)
RS Medika Permata Hijau saat menggelar pemeriksaan visus gratis dengan alat kesehatan mata bagi peserta acara Semarak MPH. (Foto: Dok. RS MPH)

RM.id  Rakyat Merdeka - RS Medika Permata Hijau menyelenggarakan serangkaian kegiatan screening kesehatan dengan memberikan konsultasi gratis untuk penyakit atau keluhan seputar tumor (benjolan pada tubuh), serta pemeriksaan katarak dan amandel.

Gelaran yang bertajuk “Semarak Medika Permata Hijau” dilaksanakan pada 23 September 2023 lalu dan dihadiri jajaran direksi, nasabah asuransi rekanan, karyawan perusahaan rekanan juga masyarakat sekitar.

Direktur RS Medika Permata Hijau, dr. Etik Wuryanti menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai salah satu bentuk CSR (Corporate Social Responsibility).

Baca juga : Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung, Jadwal Keberangkatan Dan Link Naik Gratis

“Kami sebagai salah satu penyedia layanan kesehatan tentunya ingin sekali membantu masyarakat sekitar dengan memberikan sejumlah pemeriksaan yang sudah kami siapkan” ujar Etik dalam keterangannya, Kamis (5/10).

Dijelaskan Etik, RS Medika Permata Hijau juga memberikan pemeriksaan visus gratis dengan alat kesehatan mata bagi peserta acara Semarak MPH yang tidak memiliki gejala katarak namun mengalami gangguan penglihatan.

"Apabila ditemukan kelainan medis pada pasien yang membutuhkan konsultasi dan tindakan lebih lanjut, maka kami akan memberikan harga khusus agar pasien melakukan konsultasi dengan Dokter Spesialis maupun tindakan operasi yang dibutuhkan," ujar Etik.

Baca juga : Bangun Solidaritas, Sahabat Ganjar Gelar Senam Sehat Dan Bazar Murah Di Jatim

Tak hanya itu, Etik juga menjelaskan terkait penjaminan pasien dapat menggunakan Asuransi Pemerintah (BPJS), Asuransi Swasta, Jaminan Perusahaan ataupun Pembayaran Pribadi.

Pada kegiatan ini, RS Medika Permata Hijau sebagai bagian dari jaringan unit rumah sakit milik Eka Hospital Group menunjukkan wajah terbaru dari kamar rawat VIP yang sudah dipugar guna memberi kenyamanan serta pelayanan terbaik bagi setiap pasien.

"Hal ini dilakukan agar terciptanya suatu patient experience yang baik bagi pasien juga keluarga pasien di RS Medika Permata Hijau," ujar Etik.

Baca juga : Peringati Maulid Nabi, Relawan Pemuda Mahasiswa Ganjar Bikin Diskusi Keislaman

Sekadar Informasi, RS Medika Permata Hijau terletak di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Barat yang memiliki visi untuk menjadi penyedia layanan kesehatan terpilih dengan misi memberikan layanan kesehatan yang berkualitas.

RS Medika Permata Hijau berkomitmen untuk mengutamakan kecepatan, keselamatan dan kenyamanan pasien dalam tiap layanan yang dihadirkannya, seperti UGD 24 jam, rawat jalan, rawat inap, kamar bedah, ICU, HCCU dan ambulans.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.