Dark/Light Mode

Peringati Maulid Nabi, Relawan Pemuda Mahasiswa Ganjar Bikin Diskusi Keislaman

Jumat, 29 September 2023 09:17 WIB
Kelompok Sukarelawan Pemuda Mahasiswa Nusantara PMN Dukung Ganjar Jawa Barat menggelar diskusi Keislaman dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad 1445 hijriah bersama Pemuda Desa Tanjungkerta, berlokasi di Jalan Suryalaya, Desa Tanjungkerta, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (28/9). (Foto: Ist)
Kelompok Sukarelawan Pemuda Mahasiswa Nusantara PMN Dukung Ganjar Jawa Barat menggelar diskusi Keislaman dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad 1445 hijriah bersama Pemuda Desa Tanjungkerta, berlokasi di Jalan Suryalaya, Desa Tanjungkerta, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (28/9). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kelompok Sukarelawan Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Dukung Ganjar Jawa Barat (Jabar) terus menyerukan persatuan dan perdamaian.

Salah satu cara yang dilakukan pendukung Ganjar Pranowo ini adalah menggelar diskusi Keislaman dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad 1445 hijriah bersama Pemuda Desa Tanjungkerta, berlokasi di Jalan Suryalaya, Desa Tanjungkerta, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (28/9).

“Kebetulan kami bikin diskusi keislaman. Kegiatan ini dalam rangka momentum Maulid Nabi yang di mana hari ini, hari lahir Nabi Muhammad SAW,” kata Wakil Koordinator Wilayah PMN Jabar, Burhan Mansa di sela kegiatan.

Baca juga : Sopir Truk Ganjar Ingatkan Pengendara Utamakan Keselamatan Dan Berdoa

Diskusi Keislaman yang digagas oleh PMN Jabar bertajuk ‘Kajian keislaman dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Pemuda Desa Tanjungkerta’ dengan diisi oleh pemateri Rizki Santika.

Burhan menuturkan di momen Maulid Nabi pada hari ini pihaknya mengajak Pemuda Desa Tanjungkerta, Kabupaten Tasikmalaya untuk mendalami sosok Nabi Muhammad yang mempunyai tugas untuk menyampaikan kepada umatnya.

“Kita memilih diskusi keislaman ini pertama supaya para pemuda lebih mengetahui siapa sosok Nabi Muhammad dan bagaimana Nabi Muhammad berjuang untuk mengislamkan masyarakat jahiliah ketika jaman Nabi yang mungkin belum merdeka,” tuturnya.

Baca juga : 22 Caption Maulid Nabi, Bisa Jadi Ucapan Menarik Untuk Diposting Di Instagram

Dia menyampaikan kegiatan diskusi keislaman yang dibuat oleh PMN mendapatkan respons antusias dari Pemuda Desa Tanjungkerta, Kabupaten Tasikmalaya.

Terbukti, kata Burhan, puluhan Pemuda Desa Tanjungkerta menyempatkan waktunya untuk hadir ke diskusi PMN. Bahkan beberapa di antaranya aktif memberikan pertanyaan kepada pemateri dalam diskusi tersebut.

“Kebetulan kegiatan ini (mendapat respons baik). Ada beberapa anak muda memang aktif di karang taruna dan Pondok Pesantren,” tutur Burhan.

Baca juga : Relawan Wanita Nelayan Ganjar Gelar Pelatihan Dan Bantu Produksi Keripik Kelapa

Di sela kegiatan tersebut, PMN Jabar turut memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024 kepada para Pemuda Desa Tanjungkerta.

“Anak muda di sini mereka antusias. Bagaimana Pak Ganjar punya program tentang kepemudaan dan mereka mendoakan agar Pak Ganjar jadi Presiden,” kata Burhan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.