Dark/Light Mode

Bersama Cogindo, PLN Indonesia Power Kembali Gelar Program IP Pintar Di Garut dan Kalbar

Minggu, 6 Agustus 2023 06:07 WIB
Pada tahun 2023 ini, Program IP Pintar dilaksanakan di 2 lokasi yaitu PLTU Kalbar 1 di Kalimantan Barat dan PLTP Kamojang di Garut, Jawa Barat dengan diikuti 60 siswa dari 3 SMK di Kalimantan Barat dan 6 SMK di Garut. (Dok. PLN IP)
Pada tahun 2023 ini, Program IP Pintar dilaksanakan di 2 lokasi yaitu PLTU Kalbar 1 di Kalimantan Barat dan PLTP Kamojang di Garut, Jawa Barat dengan diikuti 60 siswa dari 3 SMK di Kalimantan Barat dan 6 SMK di Garut. (Dok. PLN IP)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN Indonesia Power (PLN IP) dan anak usahanya PT Cogindo DayaBersama (Cogindo) terus wujudkan komitmennya untuk berkontribusi terhadap dunia pendidikan Indonesia melalui Program IP Pintar 2023.

Dengan mendorong terciptanya link and match antara sekolah dan industri kepada para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), program yang telah berjalan sejak tahun 2018 ini akan memberikan benefit.

Baca juga : Bekuk Thailand, Timnas Voli Indonesia Kembali Juara SEA V League

​​​​​​Seperti, sertifikasi kompetensi tenaga teknik ketenagalistrikan yang diterbitkan oleh Ditjen Ketenagalistrikan, Kementerian ESDM serta peluang bergabung dengan PLN Group melalui Cogindo dengan seleksi lanjutan.

Pada tahun 2023 ini Program IP Pintar dilaksanakan di 2 lokasi yaitu PLTU Kalbar 1 di Kalimantan Barat dan PLTP Kamojang di Garut, Jawa Barat dengan diikuti 60 siswa dari 3 SMK di Kalimantan Barat dan 6 SMK di Garut.

Baca juga : Pererat Kebersamaan, Relawan Mas Bowo Gelar Kegiatan Sosial dan Olahraga

Program IP Pintar ini dimulai dari 1 Agustus 2023 hingga 31 Januari 2024, selama 6 bulan sebagai prasyarat untuk uji kompetensi.

Direktur SDM PT Cogindo DayaBersama R Triyono Budi P, mengatakan langkah sinergi PLN IP dan Cogindo ini dilaksanakan dengan pola pembelajaran berbasis teaching factory, teaching industry, dan pembelajaran praktik kerja industri dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas.

Baca juga : Tesla Batal Investasi Di Indonesia, Partai Garuda Sebut Tak Masalah

Dan menyiapkan sumber daya manusia di bidang ketenagalistrikan serta terbukanya peluang bergabung dengan PLN IP Group.

“Sebanyak 60 siswa SMK dari Kalimantan Barat dan Garut ini akan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan sehingga diharapkan menjadi tenaga yang siap bekerja, kami berpesan kepada para peserta untuk serius dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti Program IP Pintar karena akan mendapatkan banyak manfaat, bahkan terbuka peluang beberapa dari mereka untuk bergabung bersama dengan PLN Indonesia Power Group, termasuk di PT Cogindo DayaBersama,” ujar Triyono.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.