Dark/Light Mode

6 Pianis Cilik Asal Indonesia Tampil Di Carnegie Hall, New York

Selasa, 12 Desember 2023 16:54 WIB
Golden Classical Music mengundang pelajar terpilih dari Indonesia, untuk tampil bermain piano di Carnegie Hall, New York, Amerika Serikat. (Foto: Istimewa)
Golden Classical Music mengundang pelajar terpilih dari Indonesia, untuk tampil bermain piano di Carnegie Hall, New York, Amerika Serikat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Golden Classical Music mengundang pelajar terpilih dari Indonesia, untuk tampil bermain piano di Carnegie Hall, New York, Amerika Serikat.

Dari Indonesia, 6 pianis cilik diundang tampil di Winner's Concert yang telah digelar Kamis (7/12/2023) lalu.

Mereka yang mewakili sekolah masih-masing, yakni Matthew Niel Kesuma (9) kelas 4 dan Mikhael Nixon Kesuma (11) kelas 5, dari Jakarta Taipei School. Kai Oliver (7) dari NJIS, Giana Olivia Gunawan (15) dari BPGHS Singapore, Angelica Suria (14) dari Singapore International School, dan Brandon Niko Lie (13) dari ACS Jakarta.

Baca juga : Kelana Indonesiana.TV Disambut Antusias Di Kota Sorong

Tak hanya pandai bermain piano, keenam pelajar itu juga berprestasi secara akademik di sekolah mereka masing-masing.

"Di sana mereka membawakan musik klasik. Pesertanya banyak dari negara lain juga," ujar Micheala Anggono, ibunda Matthew dan Nixon dalam keterangannya, Selasa (12/12/2023).

Menurutnya, perjalanan mereka ke panggung internasional dimulai ketika mengikuti audisi secara online yang diselenggarakan oleh pihak Golden Classical Music.

Baca juga : Bahlil Tangkis Hoax News Yang Ngerecokin Investasi

“Pihak sekolah sangat memberikan support pada anak-anak dalam kegiatan tersebut,” tutur Micheala.

Micheala menambahkan, bahwa semua perwakilan dari Indonesia, bermain piano.

"Sisanya dari mancanegara memainkan berbagai macam alat musik," ujarnya.

Baca juga : 6 Siswa SMP Wakili Indonesia di Ajang Olimpiade Sains Internasional Di Thailand

Matthew Niel Kesuma membawakan Jean Sibellus, Etude Op. 76 No. 2, Mikhael Nixon Kesuma membawakan Frederic Chopin, Etude Op.25 No.2, dan Kai Oliver membawakan Wolfgang Amadeus Mozart, Sonata in C Allegro.

"Respons penonton dalam acara tersebut sangat luar biasa. Tiket pun terjual habis," pungkas Micheala.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.