Dark/Light Mode

Hasil Undian Piala Asia U-23

Indonesia Masuk Grup Berat Bareng Qatar, Yordania, Australia

Jumat, 24 November 2023 09:12 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia bisa dibilang masuk grup berat dalam Piala Asian U-23, yang akan digelar di Doha, Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024.

Berdasarkan hasil undian yang digelar di Doha pada Kamis (23/11/2023) sore, Indonesia masuk grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania.

Indonesia merupakan satu-satunya tim pendatang baru di ajang ini. Qatar, Australia, dan Yordania sudah lebih berpengalaman. Australia dan Qatar sudah ikut pada tahun 2022, sedangkan Yordania tahun 2013.

Meski tergabung dalam grup cukup berat, Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta pemain tak gentar dengan lawan-lawan yang tergabung di grup A Piala Asia U-23.

Baca juga : Piala Asia 2023, Panitia Mau Sumbangkan Pendapatan Tiket Buat Palestina

"Hasil undian memang cukup berat, tapi Timnas U-23 Indonesia pastinya tak akan gentar siapa pun lawannya. Waktu cukup banyak untuk persiapan. Baik itu untuk persiapan fisik, teknik ataupun taktik," ujar Erick.

"Pelatih Shin Tae-yong tentunya harus bekerja lebih keras untuk membentuk Timnas U-23 agar semakin kuat, bisa bersaing di level Asia. Begitu juga dengan para pemain, harus kerja ekstra keras dan memiliki kemauan kuat untuk terus menjadi lebih baik," imbuhnya.

Skuad Garuda Muda masuk di Pot 4, bersama dengan Malaysia, Tajikistan dan China.

Pot 1 atau unggulan satu diisi, Arab Saudi, Jepang, Uzbekistan dan tuan rumah Qatar. Sedangkan Pot 2 diisi Australia, Irak, Vietnam dan Kore Selatan.

Baca juga : Jokowi: Indonesia Terus Serukan Gencatan Senjata, Kekejaman Di Gaza Harus Distop

Pot 3 ada Kuwait,Thailand, Uni Emirat Arab dan Yordania.

Berikut hasil lengkap undian:

Grup A (Qatar, Australia, Yordania, Indonesia)

Grup B (Jepang, Korea Selatan, Uni Emirat Arab, China)

Baca juga : Indonesia, Malaysia Dan Brunei Dorong Pembentukan Negara Palestina

Grup C (Saudi Arabia, Irak, Thailand, Tajikistan)

Grup D (Uzbekistan, Vietnam, Kuwait, Malaysia). 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.