Dark/Light Mode

5 Fitur AI Di Samsung Galaxy S24 Yang Bikin Traveling Makin Seru

Sabtu, 3 Februari 2024 21:00 WIB
Samsung Galaxy S24 Series. (Foto: Ist)
Samsung Galaxy S24 Series. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Traveling dengan Samsung Galaxy S24 series menjadi lebih praktis berkat fitur Live Translate, Edit Suggestion & Generative Edit di Galeri, hingga Transcript Assist.

Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan Galaxy S24 Series yang bisa menjadi ‘teman’ baik bagi banyak anak muda masa kini di kesehariannya. Salah satu kegunaan yang paling penting ialah menemani pengguna saat akan melakukan traveling ke berbagai negara. 

Terkadang saat traveling berbagai tantangan bisa dirasakan, mulai dari perbedaan bahasa, mengambil konten terbaik untuk dibagikan, hingga rasa ingin tahu berbagai lokasi yang berbeda-beda di seluruh dunia. Kehebatan AI on-device di Galaxy S24 Series mampu membuat pengalaman traveling kamu menjadi lebih lengkap. 

“Galaxy AI menciptakan lompatan besar dalam perkembangan AI dengan menghadirkan pengalaman baru untuk melakukan berbagai aktivitas secara langsung. Dengan smartphone sebagai device yang esensial dan dibawa sehari-hari oleh pengguna ke mana pun, kami benamkan Galaxy AI yang menjadi solusi batasan bahasa, mencari informasi, dan membantu mentranskrip percakapan hingga membuatnya menjadi ringkasan meeting dalam berbagai bahasa,” ujar MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus, Sabtu (3/2/2024).

Menurut dia, fitur-fitur yang sangat bermanfaat untuk gaya hidup anak muda yang dinamis, kreatif dan kolaboratif. Konsumen tak perlu mengunduh atau menggunakan aplikasi pihak ketiga, karena ini hanya ada di Galaxy S24 series.

Baca juga : Hadirkan Fitur Circle To Search with Google, Samsung Galaxy S24 Buka Pre-order

Verry menjelaskan, 5 fitur Galaxy AI di Galaxy S24 series yang membuat traveling makin seru. Pertama, kemampuan AI on-device yang mengesankan, teleponan lintas bahasa bukan masalah. Galaxy S24 Series memiliki fitur Live Translate di dalam ponselnya. 

Saat bertelepon, setiap percakapan yang menggunakan dua bahasa tersebut akan diterjemahkan secara langsung. Mengaktifkan fitur ini pun cukup dengan menekan tombol ‘Call Assist’ yang secara otomatis muncul saat panggilan dinyalakan. Galaxy AI berfungsi sebagai penerjemah secara real-time saat sedang bertelepon. 

Kedua, edit foto dan konten tanpa repot, bisa langsung dari galeri HP. Menurut dia, pengguna tidak perlu kerepotan mengedit foto lagi, baik untuk mengurangi objek yang tidak diinginkan, menghilangkan refleksi ataupun shadow yang muncul di foto bisa dilakukan dengan lebih praktis menggunakan Galaxy S24 Series. 

Galaxy S24 Series dibekali dengan fitur Edit Suggestion yang bisa secara instan menghapus refleksi atau shadow di foto. Kemudian, terdapat juga fitur Generative Edit yang memungkinkan mengisi ruang kosong pada frame menggunakan AI generatif untuk menciptakan foto yang tetap tajam dan utuh dengan latar belakang yang sesuai dengan nuansa di sekelilingnya.

Ketiga, bikin hasil foto lebih tajam dan epic dengan instan berkat AI Camera. Galaxy S24 Series juga memanfaatkan teknologi AI untuk memproses data pada smartphone sehingga jadi lebih mengesankan. Salah satunya dibuktikan dari kehadiran ProVisual Engine terbaru yang tersemat di kamera smartphone ini. 

Baca juga : Fitur D Sport Bikin Tarikan Mitsubishi XForce Makin Ngacir

Keempat, transkip audio hingga meringkas artikel tanpa perlu geser ke aplikasi tambahan AI. Smartphone ini mampu meringkas berbagai catatan hingga memberikan transkrip audio secara instan. Kini tidak perlu repot meng-copy audio di recorder ponsel untuk dipindahkan ke website atau aplikasi AI yang bisa memberikan transcript. Aplikasi Voice Recorder pada Galaxy S24 Series mampu langsung memberikan transcript audio dengan fitur Transcript Assist. Dengan hanya mengklik tulisan ‘Transcribe’ pada aplikasi bawaan smartphone tersebut, AI akan langsung meng-convert audio tersebut menjadi tulisan. 

Kelima, bikin itinerary lebih praktis, dengan cukup lingkari yang ingin dilihat di smartphone. Kini semua yang ditampilkan pada layar smartphone kamu bisa dicari tahu dengan mudah melalui fitur Circle to Search with Google. Keunggulan ini yang membedakan teknologi AI di Galaxy S24 Series. 

Buat yang tertarik Galaxy S24 series bisa langsung dengan pre order sekarang. Dengan melakukan pre-order, konsumen bisa menikmati cicilan mulai dari Rp 583.291 per bulan dan mendapatkan penawaran free double storage dengan nilai mencapai Rp 4.000.000, gratis paket data XL 120 GB per tahun. 

Terdapat juga keuntungan cashback ketika kamu melakukan pembelian melalui mekanisme trade-in dari seri flagship sebelumnya dengan nilai mencapai Rp 2.500.000, serta cashback lain senilai Rp 1.500.000 melalui rekanan bank.  

Samsung juga memberikan perlindungan 2 tahun melalui Samsung Care+ secara cuma-cuma. Namun, apabila kamu terlewat momentum tersebut, dengan mengikuti pre order ini pengguna bisa mendapat discount 50 persen untuk perlindungan 2 tahun Samsung Care+. 

Baca juga : KPK Gelar OTT Di Labuhanbatu, Jaring Pejabat Saat Transaksi Suap

Galaxy S24 Ultra dibanderol dengan harga Rp 21.999.000 (12/256GB), Rp 23.999.000 (12/512GB), dan Rp 27.999.000 (12/1TB). Kemudian untuk Galaxy S24+ hadir dengan harga Rp 16.999.000 (12/256GB) dan Rp 18.999.000 (12/512GB). Lalu, Galaxy S24 tersedia dengan harga Rp 13.999.000 (8/256GB) dan Rp 15.999.000 (8/512GB). 

Bisa juga langsung mengunjungi Pre Order booth hingga 4 Februari 2024 di mal-mal terdekat, seperti Central Park, Kota Kasablanka, Senayan City, Grand Indonesia, Living World Alam Sutera, Lippo Mall Puri, dan Pondok Indah Mall 1.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.