Dark/Light Mode

Fitur D Sport Bikin Tarikan Mitsubishi XForce Makin Ngacir

Sabtu, 13 Januari 2024 09:00 WIB
Mitsubishi XForce. (Foto: Ist)
Mitsubishi XForce. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mitsubishi XForce dibekali dengan fitur-fitur terkini. Selain fitur Active Yaw Control (AYC) dan 4 mode berkendara, XForce juga punya tombol Drive Sport yang berfungsi untuk mendukung performa XForce.

Performa XForce tidak perlu diragukan, dengan kondisi normal XForce dapat melahap berbagai medan dan kontur jalan. Namun, bila pengemudi dirasa perlu memaksimalkan performa agar lebih responsif lagi, pengemudi dapat menekan tombol D Sport yang terdapat di tuas transmisi XForce.

Baca juga : Mengenal Lebih Dalam 4 Mode Berkendara Mitsubishi XForce

Brand Ambassador Mitsubishi Motors di Indonesia, Rifat Sungkar mengatakan, di mobil XForce terdapat delapan mode berkendara, salah satunya yakni D Sport. Ketika tombol D Sport diaktifkan, maka akan memanipulasi transmisi untuk bereaksi lebih cepat, jadi bukan ekonomis yang dikejar karena orang itu kan ada kebutuhan buru-buru. “Sehingga ada kebutuhan mengkonsumsi bahan bakar lebih banyak,” ujarnya, Sabtu (13/1/2024).

Dalam mode D Sport, semuanya akan menjadi lebih cepat. Menurutnya, semua sektor penunjang performa akan ditahan lebih lama. “Misal satu gigi belum sampai di putaran mesin atas, sistem tidak akan mengoper ke gigi berikutnya, sehingga dampaknya lebih responsif, begitu juga saat di turunan, gigi akan ditahan lebih lama,” ucap Rifat.

Baca juga : Alasan Mitsubishi Tak Bekali XForce Panoramic Roof

Tidak hanya saat menanjak sistem akan menyesuaikan performa, saat D Sport digunakan juga akan membuat XForce lebih unggul dalam melibas turunan.

“Jadi, di sini ada otak pintar yang memanipulasi transmisi untuk bereaksi lebih cepat, sehingga dihasilkan tenaga lebih besar saat mengaktifkan D Sport pada XForce,” kata dia.

Baca juga : Tingkatkan Kenyamanan, Mitsubishi Fuso Relokasi Dealer Di Bukittinggi

Untuk mengaktifkannya, cukup dengan menekan tombol D Sport yang ada di samping tuas transmisi. Ketika tombolm D Sport ini ditekan, otomatis bisa menunda pergantian gigi.

Efeknya Mitsubishi XForce bisa bernapas hingga 5.000 rpm dan menambah akselerasinya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.