Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Comicone.id, Platform Komik Digital Etalase Karya Anak Bangsa Diluncurkan

Sabtu, 2 Maret 2024 08:16 WIB
Soft launching comicone.id. (Foto: Istimewa)
Soft launching comicone.id. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Comicone.id, platform komik digital yang ditujukan untuk menjadi etalase karya-karya komik anak bangsa, diluncurkan, Jumat (1/3). Acara soft launching comicone.id mendapat dukungan penuh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

"Kami berharap dapat memberikan warna baru dalam industri kreatif di Indonesia. Dengan munculnya berbagai produk AI (Artificial Intelligence) dalam isu seni ilustrasi tidak boleh menjadi halangan bagi terciptanya karya seni ilustrasi anak Bangsa Indonesia dengan kearifan lokal," ucap pendiri comicone.id, Poempida Hidayatulloh, dalam keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (2/3).

Baca juga : Tinjau Samsat Digital Leuwipanjang, Kakorlantas: Masyarakat Makin Dimudahkan

Acara soft launching menampilkan karakter-karakter komik khas comicone.id dalam ukuran manusia biasa. "Ini menjadi daya tarik tamu undangan untuk melakukan selfie bersama karakter-karakter tersebut," sambung Poempida.

Selain itu, juga hadir Direktur Aplikasi, Permainan, Televisi, dan Radio Kemenparekraf Iman Santoso. 

Baca juga : Indonesia Mau Bikin Aplikasi Digital Khusus Pengangguran

Iman menegaskan, potensi dunia kreatif sangat luar biasa. Ia mencontohkan bahwa nilai kapitalisasi pasar game dunia itu sekarang sudah mencapai 3 kali lipat lebih besar dari kombinasi kapitalisasi pasar film Hollywood digabungkan dengan Pasar Musik Dunia.

Ia mengindikasikan bahwa Indonesia masih belum masuk ke dalam dunia kreatif ini. "Kemenparekraf senantiasa mendorong kegiatan yang berpotensi berkembang seperti comicone.id ini," ucapnya.

Baca juga : Ketemu Komunitas Seni, Gibran Tegaskan Kebudayaan Tak Bisa Ditinggalkan

Acara soft launching dibumbui dengan peran cosplay dan atraksi tim dari One Piece.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.