Dark/Light Mode

Kick Off Festival Bojana 2024 Bakal Digelar 25 -26 Mei 2024

Jumat, 17 Mei 2024 21:52 WIB
Kick Off Festival Bojana 2024 Bakal Digelar 25 -26 Mei 2024

RM.id  Rakyat Merdeka - Kick off Festival Bojana 2024 (Festival Budaya, Olahraga dan Jajanan Anak Muda) akan digelar di Kiara Artha Park Bandung pada 25 – 26 Mei 2024.

Mengacu pada kata Bojana yang berasal dari Bahasa Sansekerta yang berarti bergembira ria dengan makan dan minum, Festival Bojana 2024 bertujuan mengajak generasi muda Indonesia agar tetap cinta dan turut serta melestarikan Budaya Indonesia.

Dalam Festival Bojana tersebut dihadirkan pertunjukan seni budaya serta menikmati variasi jajanan dan makanan Indonesia yang beragam.

“Akan ada lebih dari 40 variasi jajanan dan makanan Indonesia yang dapat dinikmati pengunjung di Festival Bojana 2024,” ujar Ketua Penyelenggara Festival Bojana 2024 sekaligus Direktur Lukis Creative Dinar Adhyanti dalam keterangannya, Jumat (17/5/2024).

Baca juga : Kembali Digelar, Festival Arakan Sahur 2024 Akan Dibuka Menparekraf

Dinar menambahkan, Festival Bojana 2024 direncanakan sebagai rangkaian acara yang diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan kota Bandung Jawa Barat sebagai lokasi awak kick off rangkaian festival.

Kiara Artha Park yang merupakan karya audiovisual sebagai destinasi wisata berkonsep modern di Jawa Barat yang memadukan aspek wisata dan kuliner dalam satu area yang juga telah mendapat pengakuan dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) pada tahun 2022.

"Hal ini tentu membuat venue ini sangat tepat dipilih sebagai lokasi kick off penyelenggaraan Festival Bojana 2024," ujar Dinar.

Kick off Festival Bojana 2024 di Kiara Artha Park ini diselenggarakan dalam rangka memperingati beberapa hari besar nasional Indonesia seperti Hari Pendidikan Nasional 2 Mei, Hari Kuliner Nasional 5 Mei, serta Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei.

Baca juga : Pegadaian Gelar Festival Ramadan 2024 di Medan dan Surabaya

Pada Festival Bojana 2024 akan diadakan Pentas Seni Budaya serta pertunjukan musik dari Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung.

Pada Sabtu, 25 Mei 2024 akan diselenggarakan fun bike Collaboride dalam rangka Road to World Bicycle Day 2024.

Festival Bojana akan berkolaborasi dengan Forkom Bandung dan Sociabike. Selain bersepeda, akan ada sesi olahraga Poundfit, dan dalam sesi olahraga pagi tersebut, penyanyi jazz Andien rencananya turut hadir memeriahkan acara tersebut.

Keesokan harinya, Minggu 26 Mei 2024 juga diselenggarakan sesi olahraga Roundnet bersama Beddu dan komunitas Roundnet Indonesia serta sesi olahraga Zumba yang akan dipandu langsung oleh Asri Welas, artis sekaligus ambassador Zumba Indonesia.

Baca juga : Kenalkan Pembangunan IKN, Festival Nusantara Fair 2024 Digelar

“Acara kick off Festival Bojana 2024 ini akan dimeriahkan oleh banyak artis kenamaan seperti Andien, Asri Welas, Beddu, Candil feat Odeu & Hilal NAFF Band, serta MLU featuring Gangga dan Rudy Nugraha, serta Shinta Priwit akan menjadi Host pada acara ini,"pungkas Dinar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.