Dark/Light Mode

Konsolidasi PBB Di Zona 2 Bakal Dihadiri Prabowo

Kamis, 31 Agustus 2023 19:38 WIB
Sekjen PBB Afriansyah Noor. (Foto: Istimewa)
Sekjen PBB Afriansyah Noor. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor memastikan gelaran konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 di Zona 2 akan berlangsung semarak.

Pasalnya, Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto akan menghadiri acara di DBL Arena, Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (3/9).

"Insya Allah konsolidasi di Zona 2 ini akan dihadiri oleh Pak Prabowo, hingga Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra," ujar Afriansyah, melalui keterangan tertulis kepada RM.id, Kamis (31/8).

Pria yang akrab disapa Ferry itu merincikan, konsolidasi Zona 2 partainya ini akan dihadiri enam ribu kader PBB.

Baca juga : Universitas Pancasila Gelar PKKBM, Dihadiri Ganjar Pranowo

Di tambah, perwakilan Koalisi Indonesia Maju pengusung Capres Prabowo lainnya. Yaitu, Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Soal siapa yang tepat mendampingi Prabowo sebagai Cawapres, Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) itu mengungkapkan DPP-PBB tetap konsisten memajukan Ketum Yusril selaku tokoh maupun kader terbaik di PBB.

"Beliau adalah tokoh bangsa, pakar hukum dan tata negara, tidak ada cacat hukum. Pasangan Prabowo-Yusril sudah cocok itu. Pasangan Jawa-Luar Jawa, Nasionalis-Agamis, Militer-Sipil, seperti pasangan dwi tunggal dulu Soekarno-Hatta, sekarang Prabowo-Yusril," ungkapnya.

Namun, Ferry mengamini semua keputusan ada di tangan Prabowo Subianto. Siapapun yang dipilih, PBB dijamin pantang mundur di barisan pendukung Capres Prabowo.

Baca juga : Konsolidasi Di 4 Zona, PBB Mulai Lari Maraton

"Semua ketua umum di Koalisi Indonesia Maju punya kesempatan untuk mendampingi Pak Prabowo, termasuk Prof Yusril. Tapi kembali lagi, keputusan ada di Pak Prabowo, siapa pun Cawapresnya, PBB tetap all out mendukung Prabowo Capres," pungkasnya.

Diketahui, DPP-PBB melanjutkan konsolidasi pemenangan Pemilu 2024. Kali ini, masuk ke Zona 2, di DBL Arena, Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (3/9).

Acara ini, akan dihadiri 6000 kader PBB yang terdiri dari 12 DPW-PBB. Yaitu, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY, Bali, NTT, NTB, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Utara.

Serta diikuti oleh DPC-DPC di 12 DPW tersebut. Sebelumnya, konsolidasi Zona 1 digelar di Makassar pada 26 Agustus 2023, dan di Aceh pada 11 Agustus 2023.

Baca juga : Lewat Uji Materi Usia Di MK, Ada Yang Coba Jegal Prabowo

Konsolidasi ini, merupakan aksi nyata DPP-PBB seusai mendeklarasikan Capres Prabowo Subianto di ICE BSD, Tangerang pada 30 Juli 2023.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.