Dark/Light Mode

Koleksi 20 Ribu Mainan Dari Restoran Cepat Saji

Selasa, 11 Mei 2021 21:51 WIB
Percival Lugue tiduran di atas mainan koleksinya. (Foto Reuters/Eloisa Lopez)
Percival Lugue tiduran di atas mainan koleksinya. (Foto Reuters/Eloisa Lopez)

RM.id  Rakyat Merdeka - Percival Lugue, seniman asal Filipina, mengoleksi mainan dari berbagai restoran cepat saji, sejak ia berusia lima tahun. Saat ini, di usianya yang ke 50, dia telah mengoleksi lebih dari 20 ribu mainan.

Dikutip dari Oddity Central, Lugue mengaku seperti anak-anak lainnya. Yang gemar mengoleksi berbagai mainan. Di tahun 2014, dia telah mengoleksi 10 ribu mainan, dan, memecahkan rekor dunia. Kini, dia telah mengoleksi mainan dengan jumlah dua kali lipatnya.

Baca Juga : Edhy Prabowo Jadikan Lebaran Momen Evaluasi Diri

Untuk menyimpan koleksi-koleksi tersebut, Lugue sampai harus membangun rumah tiga lantai, di wilayah Apalit, Provinsi Pampanga, Filipina.

Suatu hari nanti, dia berharap bisa memajang mainannya untuk umum. Atau bahkan membuka semacam museum kecil, dan memberi orang lain kesempatan untuk mengunjungi kembali kenangan masa kecil mereka.

Baca Juga : Fatwa MUI, Shalat Jumat Virtual Tidak Sah

Menurut Lugue, mainan seperti pendongeng. Ada kisah di balik sebuah mainan itu. "Tentang bagaimana mendapatkan benda itu atau peristiwa apa yang terjadi saat itu, tutur Lugue.

Sebagian besar mainan koleksinya itu, didapat dengan merogoh kocek sendiri. Sisanya, dia mendapatkannya dari teman atau keluarga. Kadang-kadang Lugue ke resto cepat saji. Tempat dia bisa mendapatkan minimal satu mainan.[PYB]