Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tingkatkan Keakraban Di Masa Pandemi, ITBSmuleans Ramaikan Ganeshow

Rabu, 22 September 2021 19:56 WIB
ITBSmuleans. (Foto: ist)
ITBSmuleans. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komunitas penyanyi daring beranggotakan para alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) lintas angkatan, lintas jurusan dan lintas domisili yang tergabung dalam ITBSmuleans menjadi pengisi acara resmi Ikatan Alumni ITB (IA ITB) yang bertajuk Ganeshow

Dengan tema yang di usung “Kegaet Duet di September Ceria” yang bertujuan menjaga silaturahmi dan berinteraksi positif melalui berbagai platform teknologi digital khususnya di masa pandemik Covid-19. 

Ganeshow merupakan salah satu wadah seluruh komunitas alumni ITB untuk menyalurkan kegiatan kesenian musik dan seni suara yang di prakarsai oleh Kementerian Musik, Events & Entertainment Pengurus Pusat Ikatan Alumni ITB (PP IA ITB) tahun 2021-2025.

Baca juga : Peraturan Pelabelan Kemasan Pangan Bisa Matikan Industri

Bekerjasama dengan MuterTV, Ganeshow akan tayang streaming regular di akun YouTube MuterTV tiap Rabu malam pukul 19.30-21.00 WIB, dan menampilkan berbagai atraksi seni kreatif secara daring untuk membangun keakraban melalui interaksi positif sesama alumnus ITB di manapun berada di masa pandemik Covid-19.

Ganeshow “Kegaet Duet September Ceria” akan berisi penampilan 10 orang penyanyi ITBSmuleans yang menampilkan menyanyi secara live di studio, duet penyanyi lintas pulau hingga pemutaran video video seru karya kolaborasi dari ITBSmuleans hingga talkshow mengenai sharing pengalaman penyintas mendapat dukungan dari komunitas digital ini saat perawatan Covid-19. Pelaksanaan acara mengikuti prokes yang ketat serta mengkombinasikan kegiatan secara hybrid.

“Interaksi keakraban sesama alumnus ITB penyuka kegiatan bernyanyi secara daring melalui aplikasi Smule di wujudkan melalui wadah ITBSmuleans sejak 2017, dimana interaksi silaturahmi sesama alumnus ini tidak lagi terkendala oleh lokasi yang berjauhan, perbedaan zona waktu ataupun di masa pandemik yang mengharuskan menjaga jarak, Stay At Home/Work from Home, interaksi keakraban sosial masih dapat berlangsung difasilitasi berbagai platform teknologi komunikasi seperti Whats App, Facebook, Instagram, Smule dll,” ujar Rouli Sijabat salah satu founder ITBSmuleans.

Baca juga : Eks Penyidik KPK Panggil Azis Syamsuddin Bapak Asuh

Mutiara L Purba dari kementerian music, event & entertainment Pengurus Pusat IA ITB 2021-2025 menambahkan, Ganeshow adalah platform digital bagi kebersamaan dan keakraban komunitas alumni ITB.

Mutiara juga mengajak para komunitas alumni ITB untuk turut mendukung events Ganeshow ini untuk berbagai tujuan acara seperti talkshow interaktif, live music performance (Band & Sing along), fundraising, lelang, games, presentasi hingga promosi pemasaran produk.

“Terima kasih ITBSmuleans sudah menjadi salah satu bintang tamu di acara Ganeshow yang telah menarik animo penonton bukan saja penampilan seni suara tetapi juga sharing pengalaman tentang pengaruh komunitas dalam membantu pemulihan penyintas Covid-19, ini menjadi salah satu tujuan utama acara gameshow yang penting,” pungkas Mutiara.

Baca juga : Zulhas Rajin Keliling Daerah

Ganeshow telah berlangsung sejak tgl 15 September 2021 secara perdana di isi oleh Forum alumni ITB84 dengan acara music dan menyapa kangen dan sekaligus mengumpulkan donasi. Tanggal 23 September 2021 berencana Keluarga Alumni ITB93 bertajuk sosialita. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.