Dark/Light Mode

BKS: Mau Nggak Mau, Olahraga Harus Jadi Gaya Hidup

Minggu, 24 Oktober 2021 08:46 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berolahraga di Pantai Ancol, Minggu (24/10). (Foto: Instagram)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berolahraga di Pantai Ancol, Minggu (24/10). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (BKS) mengaku selalu berupaya menyempatkan diri berolahraga secara teratur, di sela-sela kesibukan kerja. Terlebih, di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini.

"Seperti pada hari ini, saya berolahraga pagi sembari menghirup udara segar di Pantai Ancol. Olahraga, mau tidak mau, harus menjadi bagian dari gaya hidup di masa pandemi ini. Jika ingin imunitas atau kekebalan tubuh tetap terjaga," kata BKS melalui akun Instagramnya, Minggu (24/10).

Berita Terkait : Ketua DPD: Maulid Nabi Harus Jadi Momentum Perubahan Umat Muslim

Olahraga yang teratur,  menurut berbagai studi yang telah dilakukan dan berita tentang kesehatan, juga bisa mengurangi risiko terserang berbagai penyakit.

Dengan berolahraga, otak akan menerima lebih banyak asupan oksigen. Sehingga, otak mendapat lebih banyak darah, karena peningkatan aliran darah dalam tubuh.

Berita Terkait : Bos OJK : Tak Terdaftar, Pinjol Ilegal Harus Ditutup

Selain itu, olahraga rutin juga dapat memperbaiki sistem pernapasan.

"Olahraga bukan hanya meningkatkan kapasitas paru-paru, tapi juga dapat menjaga berat badan tetap ideal dan jantung lebih sehat," pungkas mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero). [HES]