Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kapolda Metro Pingin Bikin 'Sirkuit' Buat Pembalap Liar

Selasa, 30 November 2021 13:54 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. (Foto : Antara)
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. (Foto : Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran ingin memfasilitasi para pembalap liar menyalurkan bakatnya membalap di Jakarta. Rencananya, Fadil mau membuka lokasi khusus untuk balapan di malam hari.

"Doakan saya mudah mudahan (terealisasi). Saya akan membuat balapan untuk para balap liar," ujar Fadil kepada wartawan, Selasa (30/11/2021).

Hal itu, kata Fadil, agar tak ada lagi balap liar yang membahayakan nyawa. "Jadi balap liar itu akan saya fasilitasi bukan dimusuhi. Bukan ditangkap akan saya fasilitasi dia," ucapnya.

Baca juga : SIM Keliling Polda Metro, Hari Ini Hadir Di 4 Lokasi

Fadil mengaku mendapat banyak masukan dari masyarakat supaya balap liar dibina. Fadil juga menyebut pembinaan terhadap para pembalap liar sebenarnya sudah dilakukan.

Misalnya, adanya kegiatan Bekasi dan Kemayoran Night Ride. Dengan fasilitas itu, diharapkan bisa menemukan talenta-telenta muda di dunia balap.

"Anak-anak kita ini yang suka aneh-aneh, jalan raya dipakai balap sehingga mengganggu orang lain. Bahkan membahayakan keselamatan dirinya dan orang lain," katanya.

Baca juga : Korban Meninggal Banjir Bandang Kota Batu Bertambah Jadi 6 Orang

Di kesempatan itu, Fadil juga memperkenalkan anak angkatnya bernama Mario Suryo Aji. Mario kata Fadil dulunya adalah pembalap liar tapi kini dia jadi pembalap profesional.

Mario akan tampil di Moto3 GP Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Mario dulunya suka kebut-kebutan di jalan alias pembalap liar. Fadil berharap, Mario bisa jadi contoh bagi pemuda-pemuda lainnya.

"Dia (Mario) adalah anak asuh saya lah, saya rencana anak-anak Jakarta yang sering balapan malam hari, saya kasih contoh seperti Mario ini," ujarnya.

Baca juga : Isu Tapering Makin Kuat, Rupiah Kembali Loyo

Mario, menurut Fadil, sudah cukup sukses. Sebab, saat ini telah dikontrak oleh tim besar untuk beraksi di Sirkuit Mandalika pada tahun depan.

"Kita sudah punya sirkuit, akan ada pembalap kita yang akan mengaspal di Mandalika mengharumkan nama Indonesia," tandasnya. [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.