Dark/Light Mode

Gandeng KNKT, PT Transjakarta Janji Audit Keselamatan Operasi

Jumat, 3 Desember 2021 21:17 WIB
Bus Transjakarta. (Foto: Ilustrasi)
Bus Transjakarta. (Foto: Ilustrasi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kecelakan bus Transjakarta kerap terjadi belakangan ini. Teranyar terjadi Koridor 1 Blok M-Kota pada Jumat, (3/12). Bus menabrak separator di sekitar Halte Bundaran Senayan arah Kota pada pukul 11:40 WIB dan kecelakaan yang terjadi di Koridor 5 PGC-Harmoni, Kamis, (2/12) pukul 12:55 WIB. Bus Transjakarta menabrak pos polisi (Pospol) Cililitan.

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) telah menghentikan operasi sementara dari armada operator yang mengalami kecelakaan tersebut sampai evaluasi mendapat hasil.

Baca juga : TREVO Gandeng HASS Tours, Tawarkan Yacht Keliling Pulau Seribu

Selain itu, PT Transportasi Jakarta akan melakukan audit keselamatan operasi bekerja sama dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Audit ini meliputi dari aspek pramudi yang bertugas, jalan dan armada yang dioperasikan.

Baca juga : Pemkot Tangerang Terus Upayakan Peningkatan Kesejahteraan Guru

"Nantinya hasil rekomendasi dari audit akan dijadikan acuan untuk melakukan perbaikan prosedur keselamatan pelanggan di internal Transjakarta dan di mitra operator. Harapannya agar kejadian serupa tidak terus terjadi di kemudian hari," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (Transakarta) Angelina Betris di Jakarta, Jumat (3/12).

Dia berharap ini bisa menjadi evaluasi tidak hanya bagi Transjakarta, tetapi juga pihak mitra operator. Ke depan Transjakarta akan terus melayani masyarakat dengan rasa aman dan nyaman.

Baca juga : Hari Guru, Wapres Janji Tingkatkan Kesejahteraan Guru

"Terima kasih atas kepercayaannya dan Transjakarta siap berbenah untuk pelayanan lebih baik lagi," tuturnya. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.