Dark/Light Mode

Gandeng Shopee, Bank Sinarmas Gelar Pelatihan UMKM Go Online

Jumat, 12 November 2021 10:30 WIB
Bank Sinarmas Tbk menggandeng Shopee menggelar pelatihan UMKM Go Online, yang dilakukan secara daring. (Foto: Istimewa)
Bank Sinarmas Tbk menggandeng Shopee menggelar pelatihan UMKM Go Online, yang dilakukan secara daring. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Sinarmas Tbk menggandeng Shopee menggelar pelatihan UMKM Go Online, yang dilakukan secara daring via webinar zoom dan live streaming di kanal youtube Bank Sinarmas.

Peserta pelatihan terdiri dari pelaku UMKM baik nasabah maupun non nasabah Bank Sinarmas di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Baca juga : Gandeng KORIKA, BRIN Gelar AI Innovation Summit 2021

Micro and Small Business Group Head Bank Sinarmas Muktiono Wibowo menjelaskan, materi mengenai kondisi UMKM di Indonesia, serta berbagai produk pembiayaan yang ada di Bank Sinarmas.

Dari sisi tim E-Commerce Shopee memberikan panduan dalam mengelola bisnis online kepada pelaku UMKM. Dirinya mengapresiasi kegiatan ini karena mengedepankan pembiayaan UMKM secara kluster atau kemitraan.

Baca juga : Lestari Ajak Milenial Teladani Perjuangan Kiai Hasyim

"Sehingga memudahkan untuk mendapatkan potensi dan peluang besar di satu daerah dan memudahkan dalam segi mantainance," katanya di Jakarta, Jumat (12/11).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.