Dark/Light Mode

Gandi Sulistiyanto Soeherman

Bersyukur Jadi Dubes, Kesempatan Berbakti Bagi Negara

Kamis, 18 November 2021 07:30 WIB
Gandi Sulistiyanto Soeherman. (Foto: wikipedia)
Gandi Sulistiyanto Soeherman. (Foto: wikipedia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo menunjuk Gandi Sulistiyanto Soeherman sebagai Duta Besar (Dubes) RI untuk Republika Korea.

Ia bukanlah diplomat karier atau pun politisi. Melainkan seorang profesional bisnis yang telah menjalani karier selama 39 tahun di beberapa grup bisnis terkemuka nasional. Terakhir, jabatannya adalah Managing Direktur Sinar Mas Group.

Baca juga : Buka Festival HAM, Mahfud MD: Keberagaman Harus Jadi Sumber Kekuatan

“Menjadi Dubes adalah penugasan langsung dari Presiden Jokowi. Ini merupakan kesempatan berdarmabakti pada negara. Ini juga panggilan yang luar biasa. Tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan yang sama,” ungkap Sulis.

Dia pun merasa bersyukur mendapat kepercayaan sebagai Dubes untuk Korea Selatan. Menurutnya, negeri Ginseng itu memiliki industri manufaktur berkelas dunia, sehingga Indonesia dapat belajar dari mitra yang tepat. Apalagi, keduanya merupakan sesama negara Group of Twenty (G20).

Baca juga : Dilantik Jadi Dubes Korsel, Gandi: Ini Kesempatan Berbakti Ke Negara

Selain itu, Korea Selatan juga sukses menduniakan industri kreatifnya, seperti film, drama, musik, gaya busana hingga makanan. Sehingga restu keluarga pun menjadi lebih mudah.

“Terus terang, istri saya penggemar drama Korea, jadi pasti setuju. anak-anak dan cucu saya juga penggemar BTS dan Blackpink. Jadi memang cocok,” bebernya,
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.