Dark/Light Mode

Dilalui 48 Ribu Kendaraan 

Tol Amplas Medan Ikutan Macet

Kamis, 6 Juni 2019 21:19 WIB
Gerbang Tol Amplas Medan (Foto: Istimewa)
Gerbang Tol Amplas Medan (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di hari kedua Lebaran, kemacetan terjadi di sejumlah ruas tol. Bukan hanya yang ada di Jawa, tol di luar Jawa juga mengalami kemacetan. Salah satunya Tol Amplas Medan, Sumatera Utara.

Seperti dilaporkan antaranews.com, kemacetan terjadi di gerbang tol dari arah Medan menuju Kualanamu dan Tebing Tinggi. Sedangkan dari arah sebaliknya, arus lalu lintas terpantau ramai lancar.

Tingginya volume kendaraan menjadi penyebab kemacetan. Diduga masih banyak warga yang melakukan mudik ke kampung halaman maupun mudik jarak dekat atau berlibur keluar Kota Medan.

Baca juga : H-7 Lebaran, 186 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta

Direktur Operasional Ruas Tol MKTT Agus Cholid mengatakan, pergerakan arus kendaraan di gerbang Tol Amplas mulai padat akibat tingginya volume kendaraan dari arah Medan menuju Tebing Tinggi. 

"Hari ini padat sekali. Kendaraan dari arah Medan menuju Siantar," katanya, Kamis (6/6).

Ia menambahkan, hingga Kamis malam jumlah kendaraan yang melintas di ruas jalur tol Medan-Kualanamu-Tabing Tinggi (MKTT) terus bertambah. 

Baca juga : Empat Menteri Nyungsep

"Hari ini diperkirakan mencapai 48 ribu kendaraan," ungkapnya.

Guna mengantisipasi terjadinya kemacetan, pihaknya telah menyediakan mobile reader atau alat top up. Alat ini dioperasikan dengan harapan antrean-antrean panjang tidak terjadi lagi di pintu tol untuk transaksi.

"Kita ada Posko Lebaran dan menambah alat top up (mobile reader) untuk melayani lonjakan pengendara yang melakukan top up," jelasnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.