Dark/Light Mode

Terima Kasih Pak Edi dan Para Insan KAI

Penumpang Kereta Api Happy, Perjalanan Lancar, dan Tepat Waktu

Selasa, 11 Juni 2019 09:12 WIB
Dirut PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro (Tengah) turun langsung ke lapangan mengecek rel kereta api di Nagreg, Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung, untuk memastikan angkutan kereta selama arus mudik dan balik Lebaran, aman dan lancar.
Dirut PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro (Tengah) turun langsung ke lapangan mengecek rel kereta api di Nagreg, Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung, untuk memastikan angkutan kereta selama arus mudik dan balik Lebaran, aman dan lancar.

RM.id  Rakyat Merdeka - Mudik Lebaran jadi momen yang paling menyenangkan di penghujung Ramadan. Bisa berkumpul dengan orang tua dan sanak saudara. Dalam hal ini, kereta api (KA) menjadi moda transportasi favorit bagi para pemudik.

Alasannya sederhana, kereta api dianggap lebih cepat (bebas macet), aman dan murah, dibanding menggunakan moda transportasi lain semisal bus atau pesawat.

Hal ini yang dirasakan Muni Edi S Riyadi, pemudik yang menggunakan jasa moda transportasi KA. Lewat surat ucapan terima kasih yang disampaikan secara khusus kepada Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Edi Sukmoro, Muni berbagi cerita pengalamannya, naik KA saat mudik Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

Menurut Muni, seperti tahun-tahun sebelumnya, dia beserta sekeluarga mudik ke Semarang menggunakan KA 14 Argo Muria. "Alhamdulillah, perjalanan lancar dan menyenangkan walau kami tempuh saat berpuasa. Kereta berangkat dan tiba tepat waktu sesuai jadwal," kata Muni.

Dirinya tak bisa membayangkan, lintas kereta yang begitu padat ditambah dengan yang KA non reguler (berjalan hanya saat Lebaran), tapi pengaturan perjalanannya begitu baik dan terkendali.

Baca juga : Lebaran, Penumpang Kereta Naik 9 Persen

"Ini keren. Terima kasih EVP Daop 1 Jakarta, SM Op 1 dan seluruh insan kereta api sepanjang Jakarta-Semarang," kenang Muni.

Selain pengaturan yang baik, Muni juga merasakan perlakuan yang ramah dari para petugas KAI dalam melayani penumpang.

"VP Daop 7 terima kasih bantuannya. Juga Kepala Stasiun Sragen yang membantu ayah saya yang bepergian tanpa pendamping, tapi mendapatkan pelayanan begitu baik sebagai seorang lansia, kami semua lega dan berterima kasih. Kepada EVP Daop 6 dan Man Op 6, pembinaan yang baik menciptakan SDM yang baik dan tulus. Terima kasih."

Teruslah Berkarya

Muni juga mengisahkan, saat akan kembali ke Jakarta, kemacetan di jalan Tol Bawen-Semarang tidak dapat dihindari. Imbasnya, dia bersama keluarga tertinggal KA 13. Namun atas bantuan teman-teman yang luar biasa di Stasiun Semarang Tawang, pihaknya dapat melakukan pembatalan jarak jauh, dan dibantu pula untuk bisa berangkat dengan KA berikutnya.

Baca juga : H+2, Stasiun Gambir Tetap Padat

 "Alhamdulillah wasyukurillaah, tiket KA Argo Sindoro Lebaran dapat kami peroleh. Rasa syukur dan terima kasih tak henti kami panjatkan dan berdoa semoga Allah membalasnya dengan beribu-ribu kebaikan khususnya kepada EVP Daop 4, Man Op 4, KSB dan WKSB SMT dan PT KAI pada umumnya," tutur Muni.

Tak sampai disitu, puji syukur juga diucapkan saat kereta yang ditumpanginya tiba dengan selamat dan tepat waktu di Stasiun Gambir pukul 23.00. 

Menurutnya, sarana transportasi Kereta Api jadi primadona dan pilihan utama masyarakat di saat Idul Fitri ini tak lepas dari perjuangan luar biasa dari insan kereta api. 

"Terima kasih atas pengorbanan dan jerih payahnya dengan meninggalkan semua keinginan pribadi, seperti berkumpul dengan keluarga, demi suksesnya mudik kami," tutur Muni. Ia mengaku tak kuasa meneteskan air mata di wajahnya.

"Terima kasih ya Pak Edi, terima kasih teman-teman semua. Semoga Allah SWT melindungi perjalanan kereta api, serta senantiasa memberikan kesehatan dan semangat juang tinggi kepada para insan kereta api. Teruslah berkarya untuk bangsa, kini, dan nanti," tutup Muni, warga Cilebut, Bogor, Jawa Barat.

Baca juga : Ternyata, Pemberian Barang Mewah Kepada Bupati Sri Adalah Saran Orang Dekatnya

Merespons surat tersebut,  Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Edi Sukmoro menyampaikan ucapan terima kasih.

 "Terima kasih atas dukungan ibu yang luar biasa kepada kami, yang senantiasa hanya kumpulan para pembantu pelayanan publik. Doa dan dukungannya selalu kami harapkan, agar KAI selalu dapat di hati rakyat Indonesia. Utamanya yang sangat membutuhkan. Salam untuk keluarga," tutur Dirut KAI.

Edi Sukmoro rupanya punya tips agar para pegawai KAI tetap semangat melayani penumpang dengan sepenuh hati. Salah satunya, dengan terjun langsung ke lapangan memberi semangat kepada para petugas.

"Saya terus memberi semangat kepada semua pegawai, termasuk di stasiun-stasiun kecil sampai penjaga terowongan. Saya datangi agar semangat melayani terus," katanya dalam pesan singkat kepada Rakyat Merdeka[FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.