Dark/Light Mode

19 Titik Jalan di Jakarta Terendam Banjir, DPRD DKI Pertanyakan Efektivitas Sumur Resapan

Selasa, 18 Januari 2022 19:05 WIB
Banjir setinggi sekitar setengah meter menggenangi ruas Jalan Bungur Besar Raya, Depan Gedung PN Jakarta Pusat,  Selasa (18/1/2022). Petugas keamanan PN Jakarta Pusat mengungkap  banjir yang kerap terjadi di kawasan ini akibat drainase atau sistem saluran air, yang tidak berfungsi baik, sehingga setiap hujan deras kawasan ini dipastikan banjir. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)
Banjir setinggi sekitar setengah meter menggenangi ruas Jalan Bungur Besar Raya, Depan Gedung PN Jakarta Pusat, Selasa (18/1/2022). Petugas keamanan PN Jakarta Pusat mengungkap banjir yang kerap terjadi di kawasan ini akibat drainase atau sistem saluran air, yang tidak berfungsi baik, sehingga setiap hujan deras kawasan ini dipastikan banjir. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Politikus Gerindra ini mengimbau, dengan adanya peringatan dari BMKG terkait intensitas hujan di Januari-Februari, agar seluruh warga DKI bisa berhati-hati. Menurut dia, Pemprov DKI juga akan menyiapkan logistik, lokasi pengungsian, dan berbagai tenaga. “Beberapa genangan itu kita pastikan segera surut ya,” katanya. 

Baca juga : Pemerintah Jadikan DKI Jakarta Medan Perang Melawan Omicron

Sementara itu, para pengguna jalan menumpahkan kekesalannya akibat sejumlah ruas jalan tergenang banjir. "Anggaran penanganan banjir sampe triliunan, tapi jalanan gampang kerendem. Kayak nebar garam di lautan kagak berasa. Dinas SDA gimana nih kerjanya," ujar Taufik, warga yang motornya mogok gara-gara terendam banjir. [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.