Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Bank DKI Raih Indonesia Public Relation Awards 2022

Jumat, 28 Januari 2022 20:20 WIB
Warga memakai JakOne Community Apps Bank DKI untuk bertransaksi di pasar. (Foto: Istimewa)
Warga memakai JakOne Community Apps Bank DKI untuk bertransaksi di pasar. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta yang turut mengedepankan keterbukaan informasi di tengah masyarakat, Bank DKI meraih penghargaan The Best Public Relation in Company Management on Expanding Banking Services Integration kategori Regional Bank pada ajang penghargaan Indonesia Public Relation Awards (IPRA) 2022 yang diselenggarakan oleh media Warta Ekonomi, Kamis (27/1).

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, penghargaan ini menjadi apresiasi atas konsistensi Bank DKI dalam mengkomunikasikan penerapan transaksi nontunai di DKI Jakarta dan sekitarnya melalui penerapan layanan perbankan digital.

"Seperti aplikasi JakOne Mobile dan JakOne Abank yang memperluas akses layanan perbankan kepada masyarakat," kata Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (28/1).

Baca juga : Top, Bank DKI Raih Indonesia Public Relation Awards 2022

Penghargaan Indonesia Public Relation Awards 2022 merupakan penghargaan yang diberikan oleh media Warta Ekonomi kepada Public Relation perusahaan yang memiliki peran dan fungsi yang sangat baik untuk meningkatkan kualitas perusahaan di tengah persaingan industri yang semakin ketat dan kondisi ekonomi Indonesia yang mulai membaik.

Herry menjelaskan, Bank DKI terus mengembangkan berbagai produk dan layanan digital, termasuk diantaranya JakOne Mobile yang saat ini telah memiliki 1,3 juta pengguna dan 17 ribu merchant. Selain itu, Bank DKI juga didukung jaringan e-channel untuk berbagai keperluan transaksi perbankan.

"Pengembangan IT yang kami lakukan dilandaskan pada dukungan Bank DKI terhadap program-program pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan menghadirkan solusi kebutuhan perbankan bagi masyarakat," sebutnya.

Baca juga : Kasus Covid Di Indonesia Paling Terkendali Di Asia

Saat ini, Bank DKI memiliki beragam produk digital, antara lain JakOne Mobile, JakCard, Kartu ATM & Debit, EDC & MPOS, ATM, Cash Management System (CMS), JakOne Bill, dan QRIS.

Terbaru, Bank DKI meluncurkan JakOne Abank di Pasar Santa Jakarta, dengan tujuan mendorong penerapan inklusi keuangan serta memperluas akseptansi pembayaran.

Sebagai tambahan, Bank DKI telah memulai sejumlah rangkaian Transformasi 5.0, termasuk diantaranya digitalisasi UMKM dengan penggunaan JakOne Abank di seluruh Pasar Jaya dan Food Station, digitalisasi pengajuan kredit multiguna melalui JakOne Community Apps seperti JakSchool, JakOne Artri, JakOne Erte, serta pengembangan ekosistem Bank DKI menjadi integrator bagi BUMD DKI Jakarta.

Baca juga : Dubes Mayerfas Resmikan Asosiasi Pengusaha Indonesia Di Belanda

"Berbagai pengembangan tersebut secara konsisten terus kami informasikan kepada masyarakat dan nasabah melalui berbagai media komunikasi," ujar Herry.

Dia juga menyampaikan berbagai implementasi IT akan terus dilakukan dalam mendukung peningkatan operasional serta bisnis secara menyeluruh sehingga cita-cita mewujudkan ekosistem nontunai di DKI Jakarta dapat tercapai. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.