Dewan Pers

Dark/Light Mode

Steven Musa Sosialisasi Perda Keolahragaan Di Pademangan Timur

Senin, 21 Februari 2022 17:44 WIB
Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Steven Setiabudi Musa (ketiga kanan) melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) DKI Jakarta, di Pademangan Timur, Jakarta Utara, Senin (21/2). (Foto: Istimewa)
Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Steven Setiabudi Musa (ketiga kanan) melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) DKI Jakarta, di Pademangan Timur, Jakarta Utara, Senin (21/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Steven Setiabudi Musa melanjutkan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) DKI Jakarta, Senin (21/2). Kali ini, sosialisasi mengenai Perda Keolahragaan, yang dilakukan di lingkungan RW 04 Pademangan Timur, Jakarta Utara.

Perda Nomor 1 Tahun 2016 tentang Keolahragaan DKI Jakarta merumuskan berbagai kebijakan, peraturan, dan tata laksana terkait keolahragaan di ibu kota. Steven Musa bersama dua nara sumber, yakni Yesayas Octavianus dan Lutfi Sukri, menjelaskan tentang keterlibatan masyarakat untuk menyukseskan Perda 1/2016 tersebut. Yesayas Octavianus dan Lutfi Sukri adalah dua wartawan olahraga senior.

Berita Terkait : Sekda Kota Bekasi Diduga Kecipratan Duit Suap Rahmat Effendi

Yesayas membawakan makalah "Pengembangan Usia Muda". Sementara Lutfi Sukri dengan materi "Dari PON Hingga Kejurnas Diatur Dalam Perda". Sosialisasi ini dihadiri puluhan peserta, di antaranya para anak muda dari Karang Taruna. Mereka antusias merespons materi yang dibawakan. Sosialisasi Perda ini juga dihadiri Sutikno, Ketua RW 04 Pademangan Timur.

Beberapa warga juga menyampaikan aspirasi di acara ini. Sariati, seorang warga RW 04 Pademangan Timur, berharap kegiatan senam di lingkungannya bisa segera dimulai kembali setelah terhenti sejak pandemi Covid-19. "Sudah dua tahun terhenti, begitu juga kegiatan di RPTRA," katanya.

Berita Terkait : PSSI Pastikan Sanksi Berat Wasit Bermasalah Di Liga 3

Steven Musa menjelaskan, kegiatan senam tentunya bisa kembali berlanjut setelah pandemi Covid-19 melandai. Dia bahkan siap membantu pengadaan baju senam untuk ibu-ibu. "Nanti tim saya akan koordinasi dengan Pak RW," ujar politisi PDIP itu.

Thino Ciputra, tokoh masyarakat setempat, menyampaikan perlunya diadakan kompetisi futsal untuk menggelorakan pembinaan olahraga di lingkungan RW 04 dan sekitarnya. Menanggapi hal itu, Steven menyatakan, akan diadakan turnamen futsal yang mengambil momen HUT ke-495 Kota Jakarta.

Berita Terkait : Ketua DPR Yakin UU Keolahragaan Perbaiki Tata Kelola Dan Iklim Olahraga

"Nanti bisa buat proposal permohonan bantuan ke Disorda DKI Jakarta," ujar Yesayas Octavianus, yang diangkat sebagai Ketua Panitia Pengarah Turnamen tersebut. [WUR]