Dark/Light Mode

Masih Cedera, Ryuji Utomo Dilarang Berlatih Di Lapangan

Selasa, 1 Februari 2022 15:38 WIB
Pemain Persija, Ryuji Utomo. (Foto : Persija)
Pemain Persija, Ryuji Utomo. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain anyar Persija, Ryuji Utomo Prabowo masih belum bisa bergabung dengan rekan-rekannya mengarungi Liga 1. Ryuji Pemain kelahiran Jakarta, 1 Juli 1995 itu masih mengalami cedera yang didapat bersama timnas di Piala AFF 2020.

Dokter tim Persija, dr. Donny Kurniawan, SpKO(K), mengatakan bahwa saat ini Ryuji tengah menjalani program penguatan. Alhasil, dia belum bisa berlatih di lapangan bersama rekan-rekan yang lain.

Baca juga : Komnas HAM Duga Ada Kekerasan Hingga Sebabkan Kematian Di Kerangkeng Bupati Langkat

“Ryuji saat ini sudah masuk program penguatan. Pada dasarnya kami masih menunggu beberapa waktu lagi untuk mencoba dia berlatih di lapangan,” kata Dokter Donny dilansir laman resmi Persija, Selasa (1/2).

“Yang pasti saat ini perkembangannya sangat bagus. Dia masih berlatih untuk penguatan di kolam renang dan gym. Kami berharap dalam seminggu lagi dia bisa menyentuh lapangan,” tuturnya lagi.

Baca juga : Menteri Teten Ingin Produk UMKM Bersaing Di Pasar Dunia

Bila Ryuji bisa sembuh dan kembali ke performa terbaiknya, maka dia akan menambahan ketangguhan lini belakang Persija, khususnya bek tengah. Saat ini Persija sudah memiliki Maman Abdurahman, Otavio Dutra, Ikhwan Ciptady Muhammad, Muhammad Ferarri, dan Hadi Ardiansyah.

Selain Ryuji, sebenarnya masih ada satu nama lain yang sedang proses pemulihan cedera, yakni Ismed Sofyan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.