Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Imbang 3-3 Lawan Persebaya, Pelatih Banggakan Semangat Tempur Skuad Persija

Selasa, 15 Februari 2022 08:02 WIB
Para pemain Persija di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)
Para pemain Persija di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Semangat juang skuad Persija Jakarta hingga menit akhir jadi kunci raihan satu poin lawan Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (14/2/2022) malam.

Persija bermain 3-3 dengan tim asal Surabaya itu. Meski gagal meraih poin maksimal, tim pelatih mengacungi jempol untuk semangat juang anak didiknya.

Saat sudah tertinggal 1-3 dengan 10 pemain akibat Ryuji Utomo mendapatkan kartu merah (65’), dua gol Makan Konate mampu menyamakan skor 3-3. 

Baca juga : Hasil Liga 1: Barito Putera Menang Telak Lawan Persipura, Persik Bekuk Persela

“Seperti di rapat sebelum berangkat (ke stadion), saya berpesan kepada pemain bahwa malam ini adalah malam yang harus di perjuangkan dari awal sampai akhir. Alhamdulillah pemain melaksanakan tugasnya dengan baik. Bisa berjuang hingga akhir pertandingan. Terima kasih untuk semua pemain,” ucap asisten pelatih Persija, Ferdiansyah.

Sebenarnya Persija mampu unggul cepat pada menit kedua lewat aksi Marko Simic. Tapi, lawan mampu membobol gawang Andritany Ardhiyasa pada menit 15’ (Taisei Marukawa), 48’ (Ricky Kambuaya), dan 83’ (Samsul Arif). 

Kendati sudah tertinggal dua gol jelang akhir laga, semangat juang para pemain tak redup. Justru mereka makin aktif menyerang hingga akhirnya dua gol mampu tercipta. Makan Konate sukses menjebol gawang Persebaya pada menit ke-86 dan 90+6’ (penalti).

Baca juga : Malam Ini Lawan Persebaya, 16 Pemain Persija Masih Positif Covid

“Alhamdulillah di pertandingan ini kami bisa mendapatkan poin meskipun kami datang ke sini dengan tujuan menang. Pada dasarnya kami hanya bisa berusaha dan alhamdulillah bisa mendapatkan poin,” kata Ferdiansyah.

“Saya pun mau mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain dan official Persija pada malam hari ini. Mereka berjuang sampai menit akhir dan menurut saya mereka pantas mendapatkan ini (poin). Semoga ke depannya kami bisa lebih baik lagi dan bisa mendapatkan tiga poin,” tuturnya lagi. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.