Dark/Light Mode

Selalu Berinovasi, Bank DKI Raih Indonesia IT Award 2022

Minggu, 6 Maret 2022 20:49 WIB
Konsumen lagi melakukan transaksi melalui layanan teknologi Bank DKI.
Konsumen lagi melakukan transaksi melalui layanan teknologi Bank DKI.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank DKI kerap mendapat penghargaan atas inovasinya dalam meningkatkan layanan kepada konsumen. Kali ini, Bank DKI berhasil meraih penghargaan Indonesia IT Award 2022 dalam meningkatkan inovasi teknologi di tengah pandemi Covid-19. Penghargaan yang digelar secara virtual tersebut, Bank DKI menerima Gold Award pada kategori “The Best IT for Bank Company” (Regional Development Bank). 

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan memberikan dukungan sehingga Bank DKI dapat menerima penghargaan tersebut. 

"Pengembangan IT ini untuk mendukung program-program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan menghadirkan solusi kebutuhan layanan perbankan digital bagi masyarakat, termasuk dukungan kepada sektor UMKM," kata Herry melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (6/3).

Baca juga : Menpora Apresiasi Perjuangan Tim Tenis Indonesia di Piala Davis Cup 2022

Sebagaimana diketahui, penghargaan Indonesia IT Award 2022 diberikan kepada perusahaan yang mampu merencanakan, mengimplementasikan, memantau serta mengevaluasi dan terus memperbaiki usahanya secara strategis terkait pemanfaatan IT dalam mencapai tujuan perusahaan serta memberikan nilai tambah dan layanan bagi para pemangku kepentingannya. 

Melalui JakOne Mobile, Bank DKI telah menghadirkan solusi perbankan digital bagi nasabah pengguna untuk menciptakan pengalaman bertransaksi yang lebih personal, mobile dan handal mulai dari bayar bermacam tagihan dan belanja online, top up uang elektronik, bersedekah/ berdonasi untuk sesama hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito secara online. 

Selain JakOne Mobile, Bank DKI juga menyediakan JakCard, kartu prabayar yang selama ini sudah dipergunakan secara luas sebagai e-ticket berbagai moda transportasi layanan publik seperti TransJakarta, Mikro Trans, Angkot JakLingko, MRT Jakarta, LRT, hingga kereta bandara/Railink. JakCard juga menjadi alat pembayaran utama di berbagai Kawasan Wisata yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta, seperti Ancol, Taman Margasatwa Ragunan, Monas, Planetarium dan berbagai museum. 

Baca juga : Play Off Grup ll Piala Davis, Indonesia Ungguli Venezuela 2-0

Bank DKI juga dipercaya menyalurkan berbagai program bantuan sosial seperti Bantuan Sosial Tunai (BST), Kartu Jakarta Pintar (KJP Plus), Kartu Lansia Jakarta (KLJ) dan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) serta program Dasawisma.

Bank DKI juga telah menyiapkan sejumlah layanan e-channel melalui JakOne Community Apps. JakOne Community Apps hadir sebagai upaya untuk terus meningkatkan layanan perbankan digital kepada berbagai komunitas di DKI Jakarta dan sekitarnya. JakOne Community Apps merupakan ekosistem layanan perbankan digital yang terdiri dari JakOne Mobile, JakOne Abank, JakOne Erte, JakOne Artri, Ancol Apps hingga Si Ondel. 

"Dengan visi menjadi bank pilihan untuk Jakarta yang maju dan sejahtera, Bank DKI berharap berbagai inovasi digital tersebut dapat memberikan kenyamanan, kemudahan dan melengkapi kebutuhan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan digital," tandasnya. [DRS]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.