Dark/Light Mode

Menpora Apresiasi Perjuangan Tim Tenis Indonesia di Piala Davis Cup 2022

Minggu, 6 Maret 2022 07:43 WIB
Petenis Christopher Rungkat. (Foto : Kemenpora)
Petenis Christopher Rungkat. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali mengapresiasi kepada tim tenis Indonesia yang sedang mengikuti Kejuaraan Tenis Davis Cup 2022 di lapangan Tenis, Komplek Olahraga Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Itu setelah Menpora menyaksikan pertandingan tenis Kejuaraan Beregu Davis Cup by Rakuten antara Indonesia vs Venezuela di Lapangan Tenis GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (4/3). 

Menpora Amali menilai Christopher Rungkat dkk telah mempersiapkan diri dengan baik. Terbukti Indonesia telah unggul 2-0 dari Venezuela meski masih ada satu babak lagi yang sedang dilakoni Christopher Rungkat.

Baca juga : Indonesia Tunggu WHO Tetapkan Status Endemi

"Kita melihat pemain kita yang ikut dalam Piala Davis ini memang benar-benar mempersiapkan diri. Kita berharap kepada pemain lainnya seperti Christopher cs bisa menunjukkan prestasi yang bagus," ujar Menpora Amali dalam keterangan tertulisnya.

Menpora Amali berharap semakin hari cabang olahraga tenis lapangan bisa menunjukkan prestasi yang semakin bagus dan mampu mengharumkan nama Indonesia. "Karena kita berkeinginan tenis ini semakin hari semakin semakin baik, dan bisa berprestasi membanggakan nama Indonesia di luar negeri. Kita berusaha dan terus berdoa agar yang terbaik untuk tim Davis Indonesia," harap Menpora Amali.

Sementara, Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari yang turut menyaksikan langsung jalannya pertandingan menyampaikan juga apresiasinya kepada PB Pelti yang berhasil menggelar event.

Baca juga : UIII Perkuat Posisi Indonesia Sebagai Kiblat Peradaban Islam

"Kita memberikan apresiasi khususnya kepada PB Pelti karena di suasana pandemi Covid-19 ini berhasil menyelenggarakan event besar seperti ini," ucapnya.

Menurutnya, menggelar even sebesar ini tidak mudah ditengah masa pandemi apalagi jika tidak dibarengi dengan kerjasama dan sinergitas berbagai pihak yang baik.

"Ini tidak mudah tapi dengan kerjasama yang baik dan menggunakan sistem bubble dan hari ini alhamdulillah terselenggaran dan diawali dengan keberhasilan tim Indonesia yang pertama dan harapannya bisa diteruskan ke tim selanjutnya," harapnya. [IPL]

Baca juga : Senayan Minta Pemerintah Perhatikan Nasib Mahasiswa Indonesia Di Ukraina

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.