Dark/Light Mode

Satgas Kolaborasi Kemanusiaan DKI Beri Layanan Psikologis Untuk Anak Terdampak Gempa Pasaman Barat

Selasa, 8 Maret 2022 16:09 WIB
Layanan Psikologis anak yang diberikan Satgas Kolaborasi Kemanusiaan DKI untuk korban gempa Pasaman Barat. (Foto: Istimewa)
Layanan Psikologis anak yang diberikan Satgas Kolaborasi Kemanusiaan DKI untuk korban gempa Pasaman Barat. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Awalnya mereka hanya duduk dan diam, seperti takut, kurang berinteraksi. Begitu kita ajak bermain baru di situ keluar lagi jiwa kekanak-kanakan mereka yang ingin bermain dan interkasi dengan teman sebayanya. Mereka sudah mulai mau membuka diri berbicara dengan orang asing, contohnya tim Satgas DKI,” ungkap Isnawa dalam keterangan tertulis, Selasa (8/3).

Baca juga : Telkom Bagikan Sembako Untuk Korban Gempa Di Pasaman Barat

Kegiatan PFA ini, kata Isnawa, bertujuan mengurangi reaksi stres, menenangkan, dan membuat rasa nyaman, serta menjalin koneksi ke sumber bantuan lain.

Baca juga : Surveyor Indonesia Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Pasaman Barat

Diharapkan, melalui layanan PFA bisa memberikan suasana senang pada anak-anak dan remaja tanpa memikirkan kondisi yang mereka alami saat ini, sehingga trauma pascabencana yang dialami anak-anak dan remaja penyintas gempa bumi Pasaman Barat dapat perlahan hilang.

Baca juga : Syarief Hasan Beri Bantuan Alat Fogging Untuk Warga Bogor

“Diharapkan mereka bisa beraktivitas dan melakukan kegiatan seperti anak-anak pada umumnya atau sebelum bencana terjadi, sehingga mereka bisa melupakan kejadian yang mereka alami,” tandasnya. [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.