Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Berdayakan Masyarakat Sekitar

KSOP Marunda Salurkan CSR Ke Warga Marunda

Jumat, 22 April 2022 22:45 WIB
Kepala KSOP Marunda, Isa Amsyari. (Foto: Istimewa)
Kepala KSOP Marunda, Isa Amsyari. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Marunda mengutamakan penyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada warga sekitar pelabuhan sehingga bisa langsung dirasakan manfaatnya.

Kepala KSOP Marunda, Isa Amsyari mengatakan, pihaknya akan memastikan program-program CSR dari perusahaan yang ada di wilayah Marunda akan tepat sasaran dan langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Selanjutnya kami mengharapkan masyarakat bisa mengadakan musyawarah untuk menyusun program sosial yang dibutuhkan selama satu tahun kedepan. Nanti hasil musyawarah itu diusulkan kepada perusahaan-perusahaan yang ada dengan pengawasan pelaksanaannya oleh KSOP," kata Isa di Jakarta, Jumat (22/4).

Sebelumnya sejumlah program yang akan ditargetkan adalah bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat, pendidikan, pelestarian lingkungan dan pelayanan kesehatan masyarakat.

Baca juga : Apkasi Siap Lahirkan 416 Desa Wisata Baru

Ketua RT 06/11 Kelurahan Marunda, Maming mengaku, bersyukur dengan program CSR bagi warganya. Menurutnya, program ini juga membuka jalur komunikasi antara warga dengan KSOP Marunda.

Maming juga mengungkapkan, selama ini ada kesalahpahaman sehingga warga melakukan aksi demonstrasi kepada KSOP. Namun, setelah bertemu dan berkomunikasi langsung kesalahpahaman itu dapat diluruskan.

Diapun mengaku, warga tidak akan lagi melakukan aksi demonstrasi.

"Kami sepakat tidak akan lagi mau dimanfaatkan untuk kepentingan kelompok tertentu yang ternyata justru banyak merugikan warga disini," kata Maming, Jumat (22/4).

Baca juga : Moeldoko Ajak Masyarakat Bantu Pemerintah Atasi Persoalan Bangsa

Warga lainnya Jana Didi  menegaskan, dukungannya kepada Kepala KSOP Isa Amsyari untuk mengatasi masalah debu batubara yang menjadi keluhan warga.

"Kami nggak ada maksud untuk menjatuhkan KSOP. Kami yakin kepala KSOP serius menyelesaikannya. Kami sudah lihat bagaimana langkah-langkah yang diambilnya," imbuh Sekretaris RW 07 Kelurahan Marunda tersebut.

Sedangkan Laode Muhammad Asran, warga RT 009 RW 11 menegaskan sikap warga yang akan bersurat kepada Kementerian Perhubungan dan Presiden untuk mencabut pernyataan sebelumnya yang menuntut kepala KSOP Marunda dicopot.

"Kami telah dibohongi dan dimanfaatkan, kami akan bersurat kembali untuk mencabut tuntutan kami sebelumnya," ujar Laode.

Baca juga : Fadel Muhammad Ajak Masyarakat Semakin Cinta Al-Quran

Dalam surat pernyataan yang dibacakan perwakilan warga, Maming juga turut menyampaikan permintaan maaf warga terhadap Kepala KSOP Marunda atas kesalahpahaman seluruh warga Rusun selama ini. (DRS)

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.