Dark/Light Mode

Total 292 Bus Ke 17 Kota Dan Kabupaten

DKI Berangkatkan 11 Ribu Peserta Mudik Gratis

Rabu, 27 April 2022 12:44 WIB
Gubernur Anies melepas bus mudik gratis. (Foto: Istimewa)
Gubernur Anies melepas bus mudik gratis. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Anies Baswedan melepas keberangkatan 292 bus yang mengangkut 11 ribu peserta program mudik gratis Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (27/4).

Anies Baswedan didampingi Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali, Kepala Dinas Perhubungan, Syafrin Liputo,  Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Baca juga : PNM Berangkatkan 5 Bus Peserta Mudik BUMN 2022

Kadishub Syafrin Liputo mengatakan, 292 armada bus mudik gratis ini akan menyebar ke 17 Kota dan Kabupaten di lima Provinsi. Di antaranya,  Bandar Lampung, Palembang, Malang, Kediri, Jombang, Kebumen, Yogyakarta, Madiun, Wonogiri. Kemudian Wonosobo, Sragen, Cilacap, Solo, Purwokerto, Semarang, Pekalongan, dan Tegal.

Sebelumnya, lanjut Syafrin, pihaknya sudah memberangkatkan truk pengangkut sepeda motor pemudik dari Terminal Pulo Gadung untuk tujuan Semarang, Kebumen, Solo, Jogja, Wonogiri, Jombang dan Malang.

Baca juga : Satgas Kerahkan 164 Ribu Relawan Buat Mudik Sehat

"Peserta mudik gratis ini diutamakan telah melaksanakan vaksinasi ketiga atau booster," ujarnya.

Untuk arus balik angkutan sepeda motor, jelas Syafrin, akan dilaksanakan pada 7 Mei dari lima kota tujuan ke Terminal Pulo Gadung. Sedangkan arus balik penumpang akan diberangkatkan pada 8 Mei ke Terminal Terpadu Pulo Gebang.

Baca juga : Banteng Mau Dongkrak 70 Persen Kursi DPRD

Disebutkan, persyaratan peserta mudik dan balik gratis yang bawa sepeda motor adalah menunjukkan KTP DKI asli atau KK serta menunjukkan STNK. (DRS)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.